Sukses

Teman: Bocah V Sering Minta Uang Sama Ayahnya

Bocah VR berusia 8,5 tahun yang tewas dibunuh ibu kandungnya, RP(38) dikenal dekat dengan sang ayah

Bocah VR (versi lain menyebutkan DA) berusia 8,5 tahun yang tewas dibunuh ibu kandungnya, RP (38) dikenal dekat dengan sang ayah.

"Kalau V anak kesayangan bapaknya. Dia kalau minta uang juga sama ayahnya. Ayah minta uang yah," cerita F teman main V di Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Timur, Rabu (27/2/2013).

Menurutnya, V dikenal baik, gemar bermain playstation, dan sepeda. Meski suka bermain, V tak pernah main dalam waktu lama.

"Baik. V juga main playstation terus, suka main sepeda, tapi paling enggak lama, cuma 40 menitan. Kalau pas magrib dia juga langsung ke musala bareng-bareng salat," ucap F.Sebelum meninggal, V sempat dijemput RP pada pukul 11.30 WIB.

"Selain pulang sekolah dijemput, V juga berangkat sekolah bareng," ujarnya.

Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Mulyadi Kaharni menduga ada masalah dengan kejiwaan RP.

Polisi berencana membawa RP ke psikiater untuk menjalani beberapa tes kejiwaan."Kami akan melakukan pemeriksaan dengan psikiater, bagaimana dia bisa tega begitu," ucap Mulyadi. Menurut Ketua RT tempat tinggal, Hermanto (51), perilaku RP berubah dalam 2 bulan terakhir. Terutama setelah V disunat. Menurut Hermanto, RP tidak ingin V menanggung malu saat dewasa nanti karena kemaluannya mengecil setelah disunat. (Frd)

 

*** PERBAIKAN BERITA

Berita di atas sudah diperbaiki oleh redaksi, Senin 14 Desember 2020, karena adanya keberatan dari pembaca. Setelah menelaah dan mendiskusikannya, redaksi mengambil langkah untuk memperbaiki isi berita dengan menghilangkan beberapa bagian yang merujuk pada identitas pembaca tersebut. Redaksi turut berbelasungkawa atas peristiwa tersebut dan memohon maaf bagi pihak yang dirugikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.