Sukses

Top 3 News: Nasib Mario Dandy di Penjara, Tak Pernah Dijenguk Keluarga

Usai ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan David Ozora Latumahina dan ditahan di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya, rupanya Mario Dandy Satriyo belum pernah sekalipun dijenguk oleh keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan David Ozora Latumahina dan ditahan di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya, rupanya Mario Dandy Satriyo belum pernah sekalipun dijenguk oleh keluarganya. Artikel tentang nasib Mario Dandy ini menjadi top 3 news hari ini.

Hal tersebut disampaikan pengacara Mario Dandy, Dolfie Rompas. Dolfie mengaku tak mengetahui alasan keluarganya tak menjenguk Mario Dandy, termasuk ayahnya Rafael Alun Trisambodo dan ibunya Ernie Mieke.

Diketahui, Mario Dandy ditahan di rutan polisi sejak akhir Februari 2023 lalu. Selain itu, Mario Dandy juga mengaku tak pernah menanyakan kabar pacarnya, AG.

Sementara itu, sekitar pukul 12.30 WIB, pada Minggu siang 12 Maret 2023, seorang kepala desa (kades) bernama Salamunasir ditemukan tewas.

Dari informasi yang berkembang, kades tersebut diduga kehilangan nyawa usai disuntik racun oleh terduga pelaku berinisial S. Penyebab pasti kematian kades serta kronologisnya saat ini masih didalami penyidik Polresta Serang Kota yang sedang memeriksa terduga pelaku dan sejumlah saksi.

Menurut Kasie Humas Polresta Serang Kota AKP Iwan Sunardi, beredar luas informasi penyebab meninggalnya Kades Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten itu karena suntikan beracun yang diberikan oleh terduga pelaku S. Untuk memastikannya, jenazah Salamunasir kini telah dibawa ke RSUD Banten untuk dilakukan autopsi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait ayah Mario Dandy, eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo yang ikut menjadi sorotan usai kasus penganiayaan sang anak.

Bagaimana tidak, Rafael Alun Trisambodo memiliki harta yang cukup fantastis dengan jabatan yang dulu diembannya yaitu pejabat eseleon III sebagai Kepala Bagian Umum DJP Kanwil Jakarta Selatan.

Meski begitu, kini ia telah resmi dipecat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Langkah tersebut diambil setelah Inspektorat melakukan pemeriksaan kewajaran aset dan harta yang dimiliki Rafael pada Kamis 23 Februari 2023.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Rafael Alun? Berasal dari sekolah lulusan mana?

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 13 Maret 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Nasib Mario Dandy di Balik Bui: Tak Dijenguk Orang Tua, Tak Peduli Kabar AG Kekasihnya

Mario Dandy Satriyo rupanya belum pernah sekalipun dijenguk oleh keluarganya sejak mendekam di rumah tahanan (rutan) usai ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan David Ozora.

"Belum (ada keluarga yang mengunjungi)," ujar pengacara Mario, Dolfie Rompas, saat dikonfirmasi, Senin 13 Maret 2023.

Dolfie pun mengaku tak mengetahui alasan keluarganya tak menjenguk Mario Dandy, termasuk ayahnya Rafael Alun Trisambodo dan ibunya Ernie Mieke. Diketahui, Mario Dandy ditahan di rutan sejak akhir Februari 2023 lalu. 

Selain itu, Mario Dandy juga mengaku tak pernah menanyakan kabar pacarnya, AG.

"Tidak ada, belum ada (tanya kondisi AG)," ujar Dolfie.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Seorang Kades di Serang Banten Tewas, Diduga Disuntik Racun

Seorang kepala desa (kades) bernama Salamunasir ditemukan tewas pada Minggu siang, 12 Maret 2023, sekitar pukul 12.30 WIB. Informasi yang berkembang, kades tersebut diduga kehilangan nyawa usai disuntik racun oleh terduga pelaku berinisial S. 

Penyebab pasti kematian kades serta kronologisnya saat ini masih didalami penyidik Polresta Serang Kota yang sedang memeriksa terduga pelaku dan sejumlah saksi.

"Masih dalam penyelidikan penyebab dan motifnya," ujar Kasie Humas Polresta Serang Kota, AKP Iwan Sunardi, Minggu 12 Maret 2023.

Beredar luas informasi penyebab meninggalnya Kades Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten itu karena suntikan beracun yang diberikan oleh terduga pelaku S.

Untuk memastikannya, jenazah Salamunasir kini telah dibawa ke RSUD Banten untuk dilakukan autopsi.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ayah Mario Dandy Eks Pejabat Pajak Rafael Alun Lulusan Mana hingga Bisa Miliki Harta Rp56 Miliar?

Usai kejadian penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo terhadap David Ozora Latumahina, nama sang ayah eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo pun ikut disorot.

Bagaimana tidak, Rafael Alun Trisambodo memiliki harta yang cukup fantastis dengan jabatan yang dulu diembannya yaitu pejabat eseleon III sebagai Kepala Bagian Umum DJP Kanwil Jakarta Selatan.

Kini ia telah resmi dipecat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Langkah tersebut diambil setelah Inspektorat melakukan pemeriksaan kewajaran aset dan harta yang dimiliki Rafael pada Kamis 23 Februari 2023.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun telah mengklarifikasi harta Rafael Alun Trisambodo, Rabu, 1 Maret 2023. Atas klarifikasi tersebut KPK menyebut membuka kemungkinan membawanya ke ranah pidana dengan memerintahkan Direktorat Penyelidikan mengusut asal usul harta tersebut.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Rafael Alun? Berasal dari sekolah lulusan mana? Dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, berikur profil dan Rafael Alun lulusan mana:

Nama Lengkap : Rafael Alun Trisambodo

Tempat, Tanggal Lahir : Yogyakarta, 11 Agustus 1967

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.