Sukses

Ibu Kandung Rapikan Jasad Sang Anak Usai Membunuh

RP (38) usai membunuh anaknya,VR (9) atau D sempat merapihkan jasad anaknya itu.

RP (38) tega menghabisi nyawa anak keduanya, VRS (9) di kamar mandi. Usai membunuh, RP sempat merapihkan jasad anaknya.Ketua RT 05 Hermanto mengatakan, Retno yang tinggal di belakang pasar, Jakarta Timur, begitu menyayangi kedua anaknya, CSS dan korban.

"Ibunya itu sayang banget sama D (korban). Sama CSS juga sayang banget," kata Hermanto ketika dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Bahkan saking sayangnya, lanjut Hermanto, pelaku sempat merapikan jasad anak bungsunya usai melakukan pembunuhan.

Setelah itu, RP bergegas menjemput CSS di sekolahnya. Dan menyuruhnya menjaga sang adik yang sudah terbujur kaku.

"Ibunya bilang titip D sembari kasih uang Rp 2 juta. Terus lapor polisi," ujarnya.

Mengenai keseharian korban, kata Hermanto, korban D merupakan seorang bocah yang periang dan lucu. D bahkan sangat akrab sama teman-temannya di sekolah maupun di lingkungan sekitar rumah.

"Makanya pas meninggal, banyak temannya yang merasa kehilangan. Pada nangis pas kemarin mau dimakamin di kampung halaman," ucap Hermanto.

Menurut dia, jasad D sudah dimakamkan di tanah kelahiran kedua orangtuanya di Grobogan, Jawa Tengah. (Frd)

 

*** PERBAIKAN BERITA

Berita di atas sudah diperbaiki oleh redaksi, Senin 14 Desember 2020, karena adanya keberatan dari pembaca. Setelah menelaah dan mendiskusikannya, redaksi mengambil langkah untuk memperbaiki isi berita dengan menghilangkan beberapa bagian yang merujuk pada identitas pembaca tersebut. Redaksi turut berbelasungkawa atas peristiwa tersebut dan memohon maaf bagi pihak yang dirugikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.