Sukses

Wahana Halilintar Dufan Berhenti Mendadak, Pihak Taman Impian Jaya Ancol Minta Maaf

Pihak PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk meminta maaf atas insiden Wahana halilintar di Dunia Fantasi (Dufan) berhenti mendadak pada Selasa 7 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Wahana halilintar di Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol berhenti mendadak di saat rangkaian sedang menanjak. Pihak PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk meminta maaf atas insiden yang terjadi pada Selasa 7 Maret 2023.

"Terkait dengan video wahana Halilintar di media sosial yang menunjukan wahana tersebut berhenti di posisi menanjak pada tanggal 7 Maret 2023, sekitar pukul 14.00 WIB. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Eko mengungkapkan, insiden tersebut terjadi disebabkan adanya gangguan pada sensor keamaan. Alhasil, wahana yang tengah ditumpangi puluhan orang itu mendadak berhenti.

"Hal ini terjadi karena sensor keamanan wahana mendeteksi adanya gangguan, sehingga mengaktifkan fungsi pengamanan wahana dan menghentikan kereta di jalur aman evakuasi," ungkap Eko.

Eko memastikan, petugas wanaha halilintar langsung melakukan pemeriksaan, mengevakuasi pengunjung, dan mengatasi kesalahan tersebut. Sehingga, wahana halilintar bisa kembali digunakan.

"Wahana dinyatakan aman dan bisa beroperasi normal kembali pada hari yang sama pukul 14.21 WIB, sehingga pengunjung dapat kembali menikmati wahana halilintar," ujarnya.

"Seluruh pengunjung wahana halilintar pada saat kejadian sudah di evakuasi sesuai SOP dalam keadaan baik tanpa ada cedera sedikitpun," tambahnya.

Menurut Eko, wahana tersebut sudah dapat kembali beroperasi. Selain itu, pengunjung juga sudah mengunjungi Dufan. Bahkan, hari ini pun sudah dinikmati pengunjung. Adapun ini dilakukan sampai jam operasional sampai pukul 17.00 WIB

"Hari ini dan seterusnya wahana halilintar tetap dapat dinikmati kembali oleh semua pengunjung Dufan sampai jam operasional Dufan berakhir pukul 17.00 WIB," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral Video Wahana Halilintar Berhenti Mendadak

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan wahana halilintar di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol berhenti mendadak. 

Pada video berdurasi 22 detik itu, wahana halilintar tiba-tiba berhenti saat menanjak dan tengah ditumpangi puluhan pengunjung. Mereka pun histeris dan ketakutan.

"Ih serem banget, (penumpang) disuruh turun dong pas berhenti di tengah jalan. Kita sudah mengantri, ih parah banget deh," kata perekam video dikutip Rabu (8/3/2023).

Pada video tersebut juga terlihat operator yang berjaga langsung melakukan evakuasi terhadap pengunjung yang menaiki wahana halilitar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.