Sukses

Bocah 9 Tahun Tewas Ditenggelamkan Ibunya, Tangan Terikat

Kasus pembunuhan ini diketahui saat Hermanto bertemu kakak korban, C (13) petang tadi di Cakung, Jakarta Timur.

Kasus kriminal pembunuhan kembali terjadi di Jakarta Timur. Kali ini RPi (39) tega membunuh anaknya sendiri VR yang ditenggelamkan ke bak mandi. Bocah berusia 9 tahun itu tewas dalam kondisi tangan terikat.

"Pelaku melapor ke Polres kalau dia sudah merendam anaknya di bak," kata Hermanto, Ketua RT tempat tinggal korban saat dihubungi, Selasa (26/2/2013).

Hermanto saat ini masih berada di tempat tinggal korban di Cakung, Jakarta Timur. Kasus pembunuhan ini diketahui saat Hermanto bertemu kakak korban, C (13), petang tadi. C diminta ibunya untuk tetap berada di rumah menjaga sang adik, yang sebenarnya sudah tewas.

"Ibunya C ternyata sedang pergi melapor ke Polres. Dia melapor sudah merendam anaknya di bak," kata Hermanto. Menurut Hermanto, dalam laporan ke polisi itu, RP mengaku telah menenggelamkan anaknya ke bak mandi.

"Alat-alatnya masih di sana. Dia malah bilang ke petugas untuk memeriksa apakah anaknya masih hidup atau sudah meninggal," kata Hermanto. Saat ini, pelaku sudah dibawa ke Polres Jakarta Timur. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.