Sukses

Pernyataan Sikap SMA Tarakanita 1 Jaksel yang Siswinya Terlibat Kasus Anak Pejabat Pajak Mario Dandy Satrio

Nama Agnes disorot lantaran disebut menjadi pemicu emosi Mario Dandy.

Liputan6.com, Jakarta Sekolah Menengah Atas (SMA) Tarakanita 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, buka suara terkait adanya siswi mereka bernama Agnes Gracia Haryanto yang terlibat dalam kasus penganiayaan yang dilakukan anak pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJIP) Jakarta Selatan bernama Mario Dandy Satrio.

Diketahui, Dandy Satrio melakukan penganiayaan terhadap David Latumahina, anak petinggi GP Anshor hingga harus dirawat di rumah sakit. Ulah Mario Dandy ini membuat dirinya harus berurusan dengan polisi.

Nama Agnes disorot lantaran disebut menjadi pemicu emosi Mario Dandy. Pasalnya, amarah Mario Dandy memuncak setelah mendapat aduan dari Agnes atas dugaan tindakan yang tidak baik dari David sehingga memicu kekesalan Dandy.

Menanggapi hal ini, beredar surat yang diteken Kepala SMA Tarakanita 1 Sr Pauletta CB pada Jumat (24/2/2023). Pada surat itu dijelaskan bahwa benar Agnes Gracia Haryanto adalah siswi SMA Tarakanita 1, Jakarta. Agnes sekarang duduk di kelas X SMA Tarakanita 1 Jakarta.

"Berkenaan dengan masalah viral saat ini yang melibatkan Agnes Gracia Haryanto, dengan ini Yayasan Tarakanita dan SMA Tarakanita 1 Jakarta menyatakan bahwa benar yang bersangkutan adalah siswi kelas X SMA Tarakanita 1 Jakarta," kata Pauletta dalam surat yang didapatkan Liputan6.com, dikutip Jumat (24/2/2023).

Pada surat tersebut disampaikan bahwa sesuai nilai-nilai yang dianut di Yayasan Tarakanita dan SMA Tarakanita 1 Jakarta, Pauletta menyatakan bahwa pihaknya turut prihatin dan berempati atas tindakan kekerasan yang dialami David dan mendoakan kesembuhannya.

Pauletta menegaskan bahwa kekerasan bukanlah bagian dari nilai-nilai Tarakanita. Sehingga, kata dia, Tarakanita tidak mentolerir tindakan perundungan dalam bentuk apa pun oleh peserta didik, baik di lingkungan sekolah atau di luar sekolah.

"Bahwa kami menghormati dan mendukung proses hukum yang sedang berjalan agar keadilan ditegakkan," kata dia.

Lebih lanjut, Pauletta menyampaikan bahwa telah dilakukan penindakan terhadap siswi yang terlibat. Namun, Pauletta tak merinci tindakan apa yang diterima siswi tersebut.

"Bahwa terhadap siswi yang bersangkutan telah diambil tindakan sesuai aturan sekolah dan dengan memperhatikan undang-undang terkait, antara lain tentang perlindungan anak," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agnes dan Mario Dandy Penganiaya David Latumahina Trending Topic, Caci Maki Warganet Banjiri Twitter

Kemarahan warganet masih belum reda atas aksi Mario Dandy Satriyo dan kawan-kawan, terkait penganiayaan terhadap David Latumahina hingga koma.

Sampai-sampai, pacar Mario Dandy yang saat ini diketahui bernama Agnes tersebut saat ini bertengger di trending topic Twitter.

Disebutkan, Agnes ikut terlibat dalam aksi kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat Kemenkeu tersebut.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, nama Agnes dan Dandy saat ini sudah trending topic Twitter.

Nama 'Agnes' sendiri saat ini sudah dicuitkan warga Twitter sebanyak 91,6 ribu kali, sedangkan 'Dandy' ditwit sebanyak 66,9 ribu kali.

Mayoritas kicauan warganet yang menyertakan nama 'Agnes' dan 'Dandy' ini berisikan caci-maki hingga hujatan terhadap kedua sosok tersebut.

Berikut adalah isi cuitan warga internet di platform media sosial milik Elon Musk itu, Jumat (24/2/2023).

"Agnes and mario is the real definition of beban keluarga," cuit @aws****

"Dandy agnes lo itu psikopat 😠😠 gilakkk biadab anjg . David uda lemas gt masih di aniaya . Tolong kemenkeu tindak tegas itu bapakny . Liat kelakuan anggar jago si dandy anak pejabat pajak . Bisa2ny ceweknya ngerekam 😡😡 tegakkan keadilan buat David 😭😭 viral lo dandy agnes," tulis @Zoel****

"Kata gue si agnes ini bakal dikejar kejar sama pihak keluarga david sama mario. Mending masuk penjara gue bilang sih, biar gak dibayang bayangin rasa takut," ucap @Novi****

"Si Agnes kini dirujak nitizen 62+, Aqi si yakin dia susah tidur..dagdug nunggu jemputan," kata @Aqi****.

"Mungkin si Agnes ini juga agi kena cecer dimana2 apalagi dr pihak keluarga si cowok," tulis @Poch****

"💚 bapaknya dandy dicopot, hartanya di investigasi, dandy ditangkep, semoga habis ini agnes gracia haryanto dinyatakan jadi tersangka juga. Amin," ujar @tanya****

"Perkara dpt pasal apa biar penegak hukum lah ya. Knp netijen blow up nih cewek krn smpe skrg adem, tsk utama udh disel, bapaknya dipecat, intinya udh dpt konsekuensi lah. Nah tinggal ini si agnes gmn, itu sih yg dipersoalkan netijen terlepas dia under age," tulis @eart**** di Twitter.

"Orgtuanya agnes pasti lg ketar ketir nyembunyiin anaknya dmn😅," kata @Dara****. @Michelle**** juga mengatakan, "Awas aja klo agnes gk di penjara juga. Semoga mario dihukum seberat"nya."

"Hah?? Bocil 15 thn aja udah pny otak kriminal. Jebak mantannya utk digebukin rame, NGREKAM dan SELFIE dng background david yg udah sekarat, anda blg KRG ETIS? apakah hal dilakuin AGNES DAJJAL itu ETIS?? 15 tahun aja otaknya jahat bgt, apalagi udah dewasa. MSH KECIL KUDU DITATAR," kata @nand****

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.