Sukses

Kapolda Jambi Selesai Dioperasi, Kondisinya Membaik dan Masih Pemulihan

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan tujuh orang lainnya merupakan penumpang helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kerinci, pada Minggu 19 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono sudah selesai menjalani operasi. Rusdi dan tujuh orang lainnya merupakan penumpang helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kerinci, pada Minggu 19 Februari 2023.

"Jadi Alhamdulillah, pagi ini sudah dilaksanakan operasi tangan kanan beliau yang dislokasi ya, tangan kanan beliau sudah dioperasi. Semuanya sudah selesai jam 12, mungkin tadi selesai," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis Februari 2023.

Usai menjalani operasi, Dedi memastikan kondisi mantan Karopenmas Div Humas Polri ini stabil dan membaik. Namun, Rusdi masih harus membutuhkan pemulihan.

"Sekarang kondisinya beliau sudah stabil membaik dan masih harus butuh recovery kembali. Dan proses recovery ini kan butuh waktu, khususnya untuk recovery medianya pascaoperasi tangan," ujar dia.

Sambil menjalani pemulihan, tim dokter yang menanganinya masih melakukan observasi terhadap bagian tubuh Rusdi yang lainnya.

"Mungkin beberapa hari ke depan fokus dari tim medis itu. Sehingga, Pak Rusdi bisa dalam bulan-bulan ini kondisinya akan lebih menjadi lebih baik lagi," ucap dia.

"Ditangani oleh berbagai macam dokter spesialis, termasuk dari Rumkit bekerjasama dengan beberapa ahli subspesialis dari rumah sakit RSCM," sambung Dedi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajudan Akan Dioperasi

Tak hanya Rusdi yang menjalani operasi, ajudannya juga akan menjalani operasi pada Jumat (24/2/2023). Keduanya memang menjalani perawatan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Termasuk besok akan dilaksanakan juga operasi ajudannya Pak Rusdi, karena kan di mata sebelah kanan ini harus dioperasi juga, karena di sini terjadi apa namanya retak ya, dan ini harus dioperasi untuk pemulihan biar segera juga cepat sembuh juga," pungkas Dedi.

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono bersama ajudannya Briptu Muhardi Aditya, dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Rabu 22 Februari 2023. Keduanya dirujuk setelah sebelumnya dirawat di RS Bhayangkara Jambi usai mengalami kecelakaan helikopter bersama enam orang lainnya di Bukit Tamiai, Kerinci, pada Minggu 19 Februari.

 

 

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.