Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Bertolak ke Cianjur, Hadiri Istigasah Doa Keselamatan Bangsa

Wapres, Ma'ruf Amin, bertolak ke Cianjur, Jabar, Minggu (19/2/2023) pagi ini, untuk menghadiri acara Muhasabah dan Istigasah Doa Keselamatan Bangsa sebagai Momentum Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin, bertolak ke Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Minggu (19/2/2023) pagi ini, untuk menghadiri acara Muhasabah dan Istigasah Doa Keselamatan Bangsa sebagai Momentum Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Menggunakan Helikopter VVIP Kepresidenan Super Puma, Ma'ruf dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma menuju Helipad Lapangan Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah, Kabuten Cianjur, Jabar, pada pukul 07.00 WIB.

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 33 menit, Ma'ruf tiba di Cianjur dan disambut oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Kunto Arief Wibowo, dan Kapolda Jabar Suntana. Selanjutnya, dengan berkendara mobil, Ma'ruf dan rombongan langsung menuju Pendopo Bupati Cianjur, Jalan Siliwangi, Pamoyanan Kabupaten Cianjur, Jabar.

Di lokasi tersebut, Wapres Ma'ruf Amin akan disambut oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Bupati Cianjur Herman Suherman, serta Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah Cholil Nafis, untuk selanjutnya berjalan kaki menuju Masjid Agung Cianjur, tempat dilaksanakannya acara Muhasabah dan Istigasah Doa Keselamatan Bangsa.

Wapres diagendakan kembali ke Jakarta di hari yang sama, sekitar pukul 09.35 WIB, usai pelaksanaan acara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi TNI AD dan MUI

Acara Muhasabah dan Istigasah Doa Keselamatan Bangsa ini terselenggara atas kolaborasi antara TNI Angkatan Darat dan MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah.

Sebelumnya, KSAD serta Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah telah melakukan audiensi dengan Ma'ruf pada Kamis (16/02/2023). Dalam pertemuan tersebut, keduanya secara khusus mengundang Ma'ruf untuk memberikan tausiah pada acara ini.

Ma'ruf pun menyatakan kesediaannya dan berharap agar acara ini dapat memberikan motivasi kepada ulama dan masyarakat, khususnya di daerah Cianjur. Ia berpesan, agar masyarakat dapat melanjutkan kegiatan sehari-hari dengan penuh semangat dan optimisme, pascagempa yang terjadi di Cianjur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.