Sukses

Terima Dukungan dari Joman, Prabowo Berkelakar: Jadi Gimana, Tampangku Ini Muka Kudeta?

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melontarkan canda atau berkelakar saat mendapat dukungan maju sebagai Capres 2024 dari Relawan Jokowi Mania alias Joman.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melontarkan canda atau berkelakar saat mendapat dukungan maju sebagai Capres 2024 dari Relawan Jokowi Mania alias Joman.

Prabowo menuturkan kata 'muka kudeta'. Dia pun menjelaskan, karena dirinya ditunjuk sebagai menteri pertahanan di Kabinet Indonesia Maju dan seolah dapat melakukan kudeta menggunakan militer.

"Jadi gimana apa tampangku ini muka kudeta?," kata Prabowo sambil menoleh ke arah Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer di Rumah Kertanegara Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Mendengar canda itu, pria karib disapa Noel pun tertawa. Dia mengaku, segala pandangan terhadap Prabowo di masa lalu telah berubah.

Menurut dia, setelah kenal, Noel meyakini bahwa Prabowo adalah sosok patriot bangsa sesungguhnya. Tidak hanya serius, namun bisa juga santai yang memantik tawa.

"Ini yang kita butuhkan, tidak terus serius nanti tegang kita. Adakalanya santai bercanda sejenak, seperti film action kalau berantem terus adegannya kan capek kita dan harus diselipkan komedinya, asmaranya," balas Noel ke Prabowo.

Terakhir, Prabowo menutup dengan ucapan rasa terima kasih kepada Noel dan kelompoknya.

Bahkan dirinya terkejut saat kelompok Prabowo Mania 08 ini buka baju secara bersamaan hanya untuk menunjukkan kaos bergambar wajah Prabowo saat pertemuan internal sore hari tadi.

"Mereka tiba-tiba buka baju dalamnya bikin kejutan untuk saya Prabowo Mania 08, Jadi mereka menyatakan telah mempelajari tulisan-tulisan saya, pidato saya, dinyatakan ingin mendukung saya untuk maju meminta mandat dari rakyat Indonesia untuk meneruskan perjuangan Pak Jokowi tahun 2024," Prabowo menutup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Lanjutkan Program Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapan untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai kepala negara.

Hal itu disampaikannya usai mendapat dukungan massa dari Relawan Jokowi Mania (Joman) yang pada hari ini resmi berganti nama menjadi Prabowo Mania 08.

"Kita harus bersatu, rukun, kita harus mengakui kepemimpinan Pak Jokowi berhasil. Saya berniat untuk meneruskan agar Indonesia Kuat, Makmur dan Jaya," ujar Prabowo di Rumah Kertanegara Jakarta, Kamis (16/2/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.