Sukses

Partai Ummat Gelar Rakernas Besok, Undang Anies Baswedan sampai Prabowo Subianto

Partai Ummat akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) perdana pada Senin (13/2/2023) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Salah satunya yang dibahas adalah persiapan untuk Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Partai Ummat akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) perdana pada Senin (13/2/2023) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Salah satunya yang dibahas adalah persiapan untuk Pemilu 2024.

"Salah satu agenda di Rakernas ini sebagaimana amanah AD/ART kita, yaitu juga memberikan rekomendasi yang sifatnya internal dan eksternal. Salah satu poin yang sangat relevan, terutama Pemilu 2024, itu DPP akan rekomendasikan kepada Majelis Syura yaitu bacapres," kata Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (12/2/2023).

Dia mengatakan, pihaknya juga sudah menyusun bakal calon presiden yang diusung partainya. Adapun mereka adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Ini yang kita usulkan tentunya yang sesuai kriteria-kriteria Partai Ummat yang akan diumumkan di hari ketiga. Apa saja kriterianya, kita sudah punya drafnya, tapi secara formal itu adalah output dari rakernas," jelasnya.

"Dan yang juga akan kita undang bacapres-bacapres tersebut berdasarkan aspirasi, masukan yang kita capture dari pengurus Partai Ummat di wilayah. Insyaallah kita undang tiga, nanti ada Pak Anies Baswedan, Pak Gatot Nurmantyo, dan Pak Prabowo Subianto," ungkap Ridho.

Meski para bacapres direncanakan hadir, Ridho menyampaikan sejauh ini baru Anies dan Gatot yang memberikan konfirmasi kehadiran. Dia mengatakan pihaknya masih terus memastikan Prabowo turut hadir ke rakernas partainya.

"Sampai hari ini yang sudah konfirmasi itu Pak Anies, kemudian juga Pak Gatot. Kita harapkan juga nanti ada follow up dari Pak Prabowo," ujarnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Sampaikan Pemaparan

Lebih lanjut, Ridho mengatakan para bacapres bakal menyampaikan gagasan dan ide mereka. Dia menyebut Anies dan Gatot diagendakan bakal menyampaikan pemaparannya pada Selasa (14/2/2023).

"Untuk bacapres-bacapres tersebut supaya dapat kita gali gagasan dan ide-idenya, itu kita akan membuat satu forum di mana mereka bisa menyampaikan pemaparan-pemaparan beliau. Insyaallah Pak Anies akan hadir dan kemudian menyampaikan paparannya itu hari Selasa, tanggal 14, jam 13.30 WIB. Kemudian Pak Gatot di hari yang sama, tapi di jam yang berbeda, jam 19.30 WIB, malam hari," kata Ridho.

Soal apakah Partai Ummat telah berkomunikasi dengan Partai NasDem karena mengundang bakal capresnya, Anies, ke acara rakernas tersebut, Ridho mengaku sejauh ini belum melakukan komunikasi secara resmi.

"Sejauh ini belum ada komunikasi yang sifatnya resmi. Kita Partai Ummat setelah verifikasi faktual adalah fokusnya konsolidasi internal termasuk juga persiapan rakernas ini," imbuhnya.

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.