Sukses

Mengenang Kembali Aktor Cilik Matthew White yang Meninggal Dunia Setahun Lalu, Simak Profilnya

Setahun lalu, tepatnya Minggu 23 Januari 2022, aktor cilik pemeran di film Danur, Matthew White meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Setahun lalu, tepatnya Minggu 23 Januari 2022, aktor cilik pemeran di film Danur, Matthew White meninggal dunia. Kabar duka tersebut dibagikan oleh bintang film Danur, Prilly Latuconsina melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Prilly mengunggah video singkat kebersamaannya dengan Matt White semasa hidup.

"dear Matthew, Anak baik, anak pinter, anak manis. sekarang kamu udah gak sakit lagi ya sayanggg, Pasti kamu udah bahagia di surga! i miss you so much! Cepet banget kamu perginya. We Love you Matt! ❤ minta Al-fatihah untuk Matt ya teman-teman semuanyaa ❤," tulis Prilly, Minggu 23 Januari 2022.

Matthew White diketahui sempat mengidap penyakit diabetes yang diturunkan oleh sang ayah. Hal itu pun membuatnya harus mengatur pola makannya sejak masih kecil.

Namun, penyebab pasti dari kematiannya masih belum diketahui walau manajernya, Oky mengungkapkan ia memang sudah sakit sejak lama.

Untuk mengenangnya, seperti apa profil Matthew White atau Matt White? Lahir dan besar di Jakarta, Matthew White merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

Sebelum meninggal dunia, Matthew sempat merayakan ulang tahunnya pada Desember 2021.

Dalam film bergenre horor Danur yang dibintanginya bersama Prilly Latuconsina, Matthew berperan sebagai Hendrick yang merupakan arwah anak kecil yang kerap mengikuti Rissa yang diperankan oleh Prilly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibunda Kenang Kebersamaan bersama Sang Anak

Momen kebersamaan aktor cilik di film Danur tersebut dengan sang ibu kala itu viral di media sosial. Meski tengah terbaring sakit, Ibunda Matthew, Yani mengajak putranya bermain Tik Tok.

Matthew White terlihat memegang makanan dengan tangan yang masih diinfus.

"Teruslah tertawa bahagia karena itupun obat penguat anak lekas sehat di saat sakit," tulis Yani.

Yani pun membagikan pula momen saat dirinya tidur di samping putranya sambil mengusap lembut kepada Matthew. Dia memohon kepada Allah SWT agar anaknya segera pulih kembali.

"Ya Allah berikan hamba kesabaran seluas samudra. Lekas sehat ya anak ganteng," tulis Yani kala itu.

 

3 dari 3 halaman

Banyak yang Kehilangan

Rasa kehilangan atas kepergian Matthew juga dirasakan oleh penulis Danur, Risa Saraswati. Ia membagikan video singkat saat para bintang cilik, termasuk Matthew tengah bernyanyi.

"Ini adalah salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan dalam hidup. Bertemu dengan anak-anak ini, seolah memang sedang bersama dengan Peter dan yang lainnya. Di antara anak-anak yang sedang bernyanyi ini, ada satu anak yang selalu tersenyum, tampak pendiam, namun sangat ramah pada siapapun. Matthew namanya, dan hari ini si anak baik telah berpulang untuk selamanya," tulis Risa.

"Mari sejenak panjatkan doa untuk Matt, agar almarhum husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," tutup Risa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.