Sukses

Respons Prabowo Terkait Pertemuan Muhaimin Iskandar dengan Airlangga Hartarto

Cak Imin menyebut pertemuan dengan Golkar merupakan bagian dari usaha PKB menyongsong pemilu 2024.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku pertemuannya dengan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto diketahui rekan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) sekaligus Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Cak Imin mengatakan sebagaimana Airlangga memberi tahu partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), dia juga melakukan hal yang sama kepada parpol di Koalisi KIR. Hal itu, kata dia agar kebersamaan antarkoalisi parpol tetap terjalin.

"Tentu saja (bilang Prabowo) setiap kita melakukan pertemuan kita saling memberi tahu dan ini bagian dari upaya merajut kebersamaan tugas kita ini kan berusaha merajut, Pak Airlangga melalui KIB, saya merajut melalui Kebangkitan Indonesia raya," kata Cak Imin.

Lebih lanjut, Cak Imin menyebut pertemuan dengan Golkar merupakan bagian dari usaha PKB menyongsong pemilu 2024. Masalah bakal terjalin koalisi atau tidak, dia menyebut itu ditentukan takdir Tuhan.

"Rajutan-rajutan ini sebagai usaha, soal takdir kan di tangan Tuhan, jadi enggak tahu," kata dia.

Prabowo, lanjut Cak Imin juga tahu persis Ihwal pertemuan ini. Prabowo, kata dia juga memberikan dukungan kepada PKB untuk terus menjali komunikasi dengan seluruh parpol yang ada.

"Pak Prabowo tahu persis bahkan memberi dukungan untuk berkomunikasi dengan semua partai khususnya kepada Golkar, saya juga sampaikan ke Pak Prabowo jauh hari beberapa minggu yang lalu, reaksinya oke," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Santai

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melakukan jalan santai bersama di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023) pagi.

Airlangga mengenakan pakaian serba hitam tiba di lokasi lebih dahulu. Kemudian menyusul Cak Imin mengenai pakaian hitam ditambah vest hijau yang datang tepat pukul 08.00.

Airlangga terlihat ditemani oleh Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Golkar Dito Ganinduto, Waketum Agus Gumiwang Kartasasmita, Waketum Ahmad Doli Kurnia, Waketum Nurul Arifin.

Sementara, Cak Imin ditemani Waketum Jazilul Fawaid, Ketua DPP Faisol Riza, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurizal, dan Wasekjen Syaiful Huda.

Keduanya terlihat berjalan dari Istora ke arah parkiran mobil di seberangnya. Kemudian makan bersama di restoran pada lantai empat parkiran mobil.

Airlangga dan Cak Imin berbincang sebentar di taman restoran. Airlangga dan Cak Imin bilang, bila Golkar dan PKB berkoalisi maka sudah cukup punya tiket capres dan cawapres.

"Kalau ini berdua cukup," ujar Airlangga.

"Berdua cukup," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.