Sukses

Para Pengawal Jokowi Kaget, Iriana Mengajak Makan Bersama

Melalui sang komandan, mereka menerima pesan bahwa Iriana meminta seluruh personel pengamanan termasuk para pengawal kendaraan roda dua untuk makan bersama-sama.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, Senin (6/2/2023) malam, disambut gerimis. Sesaat setelah tiba, Jokowi dan Iriana langsung melanjutkan perjalanan menuju rumah makan untuk santap malam.

Rangkaian kendaraan Jokowi dan Iriana yang melaju di jalanan Kota Surabaya tampak lengkap termasuk dengan pengawalan kendaraan roda dua, meski saat itu hujan masih turun cukup deras.

Namun, para pengawal motor tetap melaksanakan tugasnya dalam mengamankan perjalanan Jokowi dan Iriana. Tidak terbayangkan oleh para pengawal motor bahwa hujan kali ini membawa kabar gembira bagi mereka.

Melalui sang komandan, mereka menerima pesan bahwa Iriana meminta seluruh personel pengamanan termasuk para pengawal kendaraan roda dua untuk makan bersama-sama.

Herfanto, salah satu pengawal Presiden dan Ibu Iriana, awalnya tidak percaya saat mendengar pesan tersebut. Namun, ia yakin bahwa ini merupakan kesempatan pertama yang diberikan kepadanya untuk makan bersama Presiden dan Ibu Iriana.

"Baru kali ini juga kita diajak makan Ibu Negara, disampaikan kepada komandan saya tadi waktu di jalan," ucap Herfanto dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa (7/2/2023).

Biasanya, kata Herfanto, tim pengawal motor Presiden dan Ibu Iriana makan tidak jauh dari kendaraan untuk mempercepat pergerakan mereka. Untuk itu, kesempatan makan bersama malam ini, menurut Herfanto merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya.

“Suatu kehormatan tersendiri, kebanggaan tersendiri kita bisa makan bareng (Presiden Jokowi dan Ibu Iriana),” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang dan Bangga

Sementara itu, anggota pengawal motor lainnya, Widi tidak mampu mengungkapkan kata-kata lain selain senang. Widi juga merasa bahagia atas perhatian yang telah diberikan Presiden dan Ibu Iriana kepadanya.

“Kita biasanya makan kalau habis pengawalan itu makannya nasi kotak. Ini sama Ibu, sama Bapak diperkenankan untuk makan bersama ya kami merasa senang dan kaget aja begitu. Merasa bahagialah diperhatikan,” tutur Widi.

Senada, personel pengawalan Presiden lainnya, Hendri juga merasa bangga akan kesempatan yang diberikan malam ini. Hendri pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian Presiden dan Ibu Iriana kepada para pengawalnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih karena Bapak sangat peduli kepada pengawal-pengawalnya untuk dalam keadaan yang seperti ini, kita ini diajak untuk makan bersama,” jelas Hendri.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berada di Provinsi Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja. Keduanya diagendakan untuk menghadiri resepsi puncak satu abad Nahdlatul Ulama yang akan diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) hari ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • Iriana