Sukses

Bertolak ke Jatim, Ma'ruf Amin Akan Hadiri Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta rombongan terbatas, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jawa Timur (Jatim), Minggu (5/2/2023). Agenda utama kunjungan Ma'ruf ke Jatim untuk menghadiri Puncak Peringatan 1 Abad Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU).

Organisasi Islam terbesar di Indonesia ini berdiri pada 16 Rajab 1344 Hijriyah atau bertepatan dengan 31 Januari 1926.

Ma'ruf beserta rombongan yang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pukul 15.30 WIB, menuju Bandara Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Setibanya di Surabaya, dia akan disambut oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jatim. Demikian berdasarkan siaran pers yang diterima.

Salah satu rangkaian Puncak Peringatan Harlah Satu Abad NU adalah Muktamar Internasional I Fikih Peradaban, yang akan dibuka Wapres pada Senin 6 Februari 2023 pukul 09.00 WIB, di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jatim.

Usai acara tersebut, Ma'ruf diagendakan menuju Akademi Angkatan Laut (AAL) yang berlokasi di Bumi Moro, Morokrembangan, Krembangan, Surabaya, untuk memberikan Kuliah Umum kepada Taruna AAL.

Selain itu, Ma'ruf dijadwalkan menghadiri Resepsi Puncak 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Selasa, 7 Februari 2021 pukul 08.00 WIB. Dalam acara ini, rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

2 dari 2 halaman

Akan Saksikan MoU

Selepas acara tersebut, Wapres beserta rombongan menuju Kawasan Industri Java Integrated dan Industrial Port Eastate (JIPE) yang berlokasi di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jatim.

Selain melakukan peninjauan, Wapres direncanakan menyaksikan penandatanganan kerja sama MoU antara anak usaha AKR PT Aneka Petroindo Retailindo dengan PT Jatim Sarana Utama.

Kemudian, Ma'ruf diagendakan meresmikan Proyek Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru dan MDA & MBH, di Sheraton Surabaya Hotel & Towers, Jl Embong Malang No 25-31, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya pada Rabu, 8 Februari 2023.

Ma'ruf beserta rombongan direncanakan kembali ke Jakarta dengan pesawat yang sama, usai acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.