Sukses

30 Lebih Ide Kado Valentine untuk Orang Tercinta di Hari Kasih Sayang

Pada saat Valentine Day atau Hari Valentine, biasanya orang-orang akan memberikan hadiah untuk mereka yang dicintai, baik itu pasangan, teman, maupun sahabat.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki bulan Februari, sudahkah kamu memikirkan tentang Valentine Day atau Hari Valentine? Ya, momen yang biasa disebut Hari Kasih Sayang ini dirayakan setiap tanggal 14 Februari.

Jangan lupa, pada saat Valentine Day atau Hari Valentine, biasanya orang-orang akan memberikan kado atau hadiah untuk orang-orang terkasih, baik itu pasangan, teman, maupun sahabat.

Tak melulu cokelat, kamu bisa memberikan bunga atau bouquet bunga untuk orang terkasih. Kamu juga bisa memberikan pasanganmu hadiah kolase foto kalian berdua.

Kamu juga bisa memberikan balon surprise kepada orang terkasih. Kado Valentine ini mudah dibuat, unik, dan bisa selalu diingat karena cukup memberikan kejutan. Semua balon diikat menjadi satu dan diselipkan kartu ucapan di bawah balon. Jangan lupa memberi pemberat.

Jika pasanganmu sering terlambat, mungkin jam tangan bisa menjadi hadiah unik buat dia. Daripada marah-marah, kamu bisa memanfaatkan momen spesial seperti Hari Valentine dengan memberinya jam tangan.

Kemudian, Hari Valentine juga bisa dijadikan sebagai momentum menghabiskan hari di rumah dengan menonton film-film favorit sepertinya menjadi ide menarik.

Kamu pun dapat memberikan benda-benda elektronik dan rumah tangga seperti bluetooth speaker portable, rice cooker, dan kompor gas bisa menjadi referensi kado terbaik bagi pasangan di Hari Spesial Valentine.

Selain itu, salah satu alternatif hadiah yang dapat kamu berikan adalah buku. Jenisnya pun dapat disesuaikan dengan favorit pasangan kamu. Jangan lupa membungkusnya bersama kertas kado manis dan kartu ucapan romantis.

Berikut sederet rekomendasi hadiah untuk orang terkasih saat Valentine Day atau Hari Valentine pada 14 Februari mendatang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Cokelat dan Bunga

Valentine identik sebagai cokelat. Untuk itu memberikan hadiah cokelat masih akan tetap membuat sang kekasih bahagia. Tidak melulu cokelat batangan, tapi aneka kuliner bercita rasa manis lainnya juga cocok untuk merayakan saat-saat manis.

Selain itu, agar kado cokelat menjadi lebih spesial, kamu bisa sisipkan pesan tersembunyi di antara kue dan alasnya atau di sekeliling kue cokelat.

Buatlah pesan singkat pada sebuah kertas yang menarik. Ketika dia memotong kue dan menemukan sesuatu di alas kue, ia akan membaca pesan tersebut.

Kamu juga bisa memberikan bunga atau bouquet bunga dan mengejutkan pasanganmu.

 

3 dari 11 halaman

2. Buku dengan Pembatas Buatan Sendiri dan Balon Surprise

Salah satu alternatif hadiah yang dapat kamu berikan adalah buku. Jenisnya pun dapat disesuaikan dengan favorit pasangan kamu. Jangan lupa membungkusnya bersama kertas kado manis dan kartu ucapan romantis.

Kemudian, sebagai kejutan, buatlah pembatas buku dari kertas atau karton yang bagus, hias dengan kreatifitas sendiri dan tuliskan kata-kata motivasi atau personal lainnya.

Meski sekarang sudah berkembang e-book, memberikan buku masih menjadi pilihan hadiah yang special, bersamaan dengan pembatas halamannya.

Balon surprise mudah dibuat, unik, dan bisa selalu diingat karena cukup memberikan kejutan. Semua balon diikat menjadi satu, dan diselipkan kartu ucapan di bawah balon. Jangan lupa memberi pemberat.

Masukkan beberapa balon gas ke dalam sebuah dus besar. Tutup dus dan gunakan lakban untuk menahan dus terbuka kembali. Ketika kado dus ini dibuka, balon akan menyembul ke atas membawa pesan kamu untuk pasanganmu! Surprise…

 

4 dari 11 halaman

3. Jam Tangan dan Tiket Nonton Film

Jika pasanganmu sering terlambat, mungkin jam tangan bisa menjadi hadiah unik buat dia. Dari pada marah-marah, kamu bisa memanfaatkan momen special seperti Hari Valentine dengan memberinya jam tangan.

Jam tangan ini merupakan kode keras agar dia menghentikan kebiasaan buruknya. Sebab, waktu bersama dengan pasangan atau keluargamu sangat berharga, jadi jangan terlambat.

Kemudian, mengapa tidak kamu kasih kado tiket nonton film favoritnya? Kado tiket ini cukup special karena kalian akan bersama selama lebih dari satu jam menonton film favorit.

Cari tahu lebih dahulu, film apa yang ingin ditonton agar tiket yang kamu belikan benar-benar sesuai keinginan pasangan atau keluargamu.

 

5 dari 11 halaman

4. Dompet atau Pouch dan Peralatan Elektronik

Kado jenis ini bisa berupa tas kecil atau wadah yang nantinya dapat diisi dengan barang-barang kecil, tetapi penting dan mudah hilang atau tertinggal.

Contohnya flashdisk, kabel charger, powerbank, sampai headset yang sering tertinggal atau hilang karena teledor. Untuk menghilangkan kebiasaan pelupanya, mengapa tidak memberinya barang-barang dompet atau tas kecil pouch.

Selain itu, Hari Valentine sebagai momentum menghabiskan hari di rumah dengan menonton film-film favorit sepertinya menjadi ide menarik.

Kamu dapat memberikan benda-benda elektronik dan rumah tangga seperti bluetooth speaker portable, rice cooker, dan kompor gas bisa menjadi referensi kado terbaik bagi pasangan di Hari Spesial Valentine.

 

6 dari 11 halaman

5. Foto Kenangan dan Jalan-Jalan ke Tempat Menarik

Kamu dan pasanganmu, atau keluarga dekatmu tentu memiliki foto kenangan. Misalnya, foto berdua ketika sedang jalan-jalan dengan pasangan.

Masukkan foto kenangan tersebut ke dalam sebuah bingkai yang menarik dan berikan pada pasangan atau keluargamu buat menjadi kolase.

Foto ini akan bercerita banyak tentang kenangan masa lalu. Peribahasa bilang, a picture worth a thousand word, satu gambar bernilai seribu kata.

 

7 dari 11 halaman

6. Voucher Belanja dan Baju serta Pulsa dan Paket Perawatan

Jika kamu masih bingung ingin memberikan kado apa untuk sang kekasih hati, voucher belanja bisa menjadi kado aman.

Kamu dapat memberikan voucher belanja online dengan nominal sesuai dengan budget dan kebutuhan sang kekasih. Atau bisa juga voucher di tempat belanja offline serta tempat makan favoritnya.

Kamu juga dapat memberinya baju atau pilihan busana lain seperti jaket agar membuatnya tetap merasa hangat di cuaca dingin saat musim hujan sekarang ini.

Pulsa dapat menjadi inspirasi hadiah di Hari Valentine. Mengapa? Agar kamu dan pasangan tetap dapat berdekatan. Ini sangat membantu bagi pasangan yang tengah menjalin hubungan jarak jauh.

Siapa yang tak ingin tampil menawan di hari kasih sayang. Maka dari itu, inspirasi hadiah selanjutnya adalah memberikan paket perawatan seperti facial, creambath, hingga untuk potong rambut.

 

8 dari 11 halaman

7. Kartu Ucapan Valentine hingga Pinata Berbentuk Hati

Tunjukkan pada orang terkasih kamu adalah 'penggemar terbesar' mereka dengan kartu ucapan yang mudah dibuat.

Kemudian, hiasi hari seseorang dengan susunan bunga mawar cupcake yang cantik dalam pot mini. Tusuk cupcake ke bola busa menggunakan tusuk gigi. Kemudian, beri icing membentuk bunga mawar di atas kue tersebut. Voila!

Selain itu, buat pinata bertema hati - simbol cinta - dengan mudah menggunakan kardus, kertas tisu, perekat dan permen atau mainan kecil sebagai isinya. Kamu bisa menggunakannya untuk permainan atau untuk dekorasi, pasti akan seru!

 

9 dari 11 halaman

8. Gelang Persahabatan Valentine dan Kotak Makanan Kustom

Rayakan Hari Valentine ini bersama teman wanita dengan gelang persahabatan yang terbuat dari bahan yang mudah dicari. Dan jangan lupa untuk membuat satu untuk diri sendiri juga.

Selain itu, kejutkan pasangan kamu dengan kue keberuntungan yang dicelupkan ke dalam cokelat putih dan dibungkus dalam kotak bungkus makanan yang lucu.

Keahlian memasak juga bisa kamu jadikan Hari Valentine yang hebat untuk pasangan anak-anak kalian.

 

10 dari 11 halaman

9. Sekotak Permen Kustom dan Sebungkus Permen Valentine

Tingkatkan standar Hari Valentine ini dengan menjadikan orang yang kamu cintai dengan kotak permen yang didesain sendiri alih-alih membeli yang sudah jadi. Dengan menyesuaikan isinya agar sesuai dengan kesukaan si penerima, dijamin mereka akan suka.

Ya, hadiah permen selalu jadi favorit pada Hari Valentine, jadi tak ada salahnya menggunakan pilihan ini.

Hadiahkan sebungkus permen kecil yang menggemaskan, dengan bungkusan pilihan kamu yang menarik.

 

11 dari 11 halaman

10. Bunga Kertas dan Karangan Bunga Hati Kertas atau Lampu Gantung

Sebagai ganti cokelat dan bunga mawar yang sudah umum, kamu bisa membuat bunga kertas. Cerahkan hari orang tersayang dengan buket bunga berwarna-warni, yaitu bunga kertas buatan tangan.

Yang kamu butuhkan untuk membuat bunga mekar yang indah dan tahan lama ini hanyalah gulungan pita pesta warna-warni.

Lalu, kamu juga bisa menjahit hati kertas menjadi satu untuk membuat bentuk seperti lampu gantung, ini akan membantu mengatur suasana saat makan romantis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.