Sukses

Nasdem, Demokrat dan PKS Resmi Capreskan Anies Baswedan di Pemilu 2024, Sejumlah Relawan Bentuk Sekber

Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan Sekber KIB diluncurkan tiga kelompok relawan, yakni Go Anies, Amanat Indonesia, dan Forum Ka'bah Membangun.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga partai politik, Nasdem, Demokrat dan PKS telah resmi menyatakan dukungannya untuk mengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang. Deklarasi ketiga partai tersebut tinggal menunggu waktu. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seuasai pernyataan dukungan bahkan meminta Koalisi perubahan untuk membentuk sekretarian bersama untuk menyukseskan Anies sebagai capres 2024.

Seakan tidak mau kalah dengan parpol pendukung. Tiga kelompok relawan bakal calon presiden Anies Baswedan mengawali dukungan dengan membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning Ijo Biru (KIB) di Jakarta. Rabu (1/2/2023), dikutip dari Antara.

Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan Sekber KIB diluncurkan tiga kelompok relawan, yakni Go Anies,  Amanat Indonesia, dan Forum Ka'bah Membangun.

Kesepakatan itu ditandatangani Koordinator Go Anies Sirajuddin Abdul Wahab, Ketua Kornas Forum Ka'bah Membangun Habil Marati, dan Ketua Umum Kornas Anies Amanat Indonesia Sahrin Hamid.

"KIB sebagai wadah bersama, setara, dan solid untuk memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangkan Anies Baswedan

Sirajuddin menegaskan Sekber KIB bukan bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara itu, Koordinator Sekber KIB Habil Marati mengatakan kehadiran sekretariat bersama merupakan tuntutan untuk memenangkan Anies Baswedan.

Apalagi, kata dia, setahun lalu pihaknya sudah mendapat informasi adanya upaya menghadang kehadiran Anies Baswedan dalam konstestasi Pemilihan Presiden 2024.

"Hanya Anies yang bisa mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila di masyarakat," ujarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.