Sukses

Terduga Pelaku Pelemparan Batu ke Bus Persis Solo Bertambah Jadi 7 Orang

Terduga pelaku pelemparan batu bus yang ditumpangi kesebelasan Persis Solo, bertambah menjadi 7 orang. Keseluruhannya diamankan di Mapolres Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Terduga pelaku pelemparan batu bus yang ditumpangi kesebelasan Persis Solo, bertambah menjadi 7 orang. Keseluruhannya diamankan di Mapolres Tangerang Selatan.

Sebelumnya terdapat dua terduga pelaku yang sudah diamankan lebih dulu. Mereka adalah HK (23) dan GR (18).

Lalu pada hari Minggu, 29 Januari 2023, polisi kembali melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap terduga pelaku lainnya. Hingga didapatlah lima terduga pelaku baru.

"Sudah diamankan tujuh orang, masih kita kembangkan," ujar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Faisal, saat dihubungi Liputan6.com.

Faisal menyebut, pihaknya akan mendalami keterangan para pelaku. Adapun, kepada mereka yang terlibat akan dijerat dengan Pasal 170 KUHP.

"Terhadap pelaku akan dikenakan pasal 170 KUHP perusakan dan penganiayaan secara bersama-sama terhadap bus dan pemain dan Tim Persis Solo," ujar dia.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan, Polres Tangerang Selatan telah menindaklanjuti laporan dari Persis Solo terkait peristiwa pelemparan bus.

"Sementara ini beberapa nama sudah diamankan untuk mendalami alat-alat bukti yang ada," ujar dia, Minggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Trunoyudo memastikan memproses seluruh pihak-pihak yang terlibat melakukan pelemparan. Proses penyelidikan masih berjalan dalam hal ini penyidik meminta keterangan saksi dan menganalisis rekaman CCTV.

"Tentu juga langkah-langkah ini mendasari pada langkah-langkah mengumpulkan alat bukti seperti cek TKP, terus meminta keterangan saksi saksi, kemudian pengecekan terkait dengan CCTV sekitar TKP," ujar dia.

Seperti diketahui, sebuah video memperlihatkan aksi tak terpuji yang diduga dilakukan suporter Persita Tangerang, usai laga kesebelasan tersebut kontra Persis Solo di Stadion Indomilk Kabupaten Tangerang, Sabtu malam, 28 Januari 2023.

Sejumlah orang melempari batu bus yang ditumpangi kesebelasan Persis Solo dan officialnya. Akibatnya, bus Persis Solo kacanya pecah saat pulang menuju Solo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.