Sukses

Rayakan HUT Partai dan Ultah Ketum Megawati, PDIP Gelar Berbagai Kegiatan di Bandung

PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023).

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023) bersama ribuan warga masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tampak hadir dan mengikuti senam yang dimulai pada pukul 07.10 WIB itu.

Hasto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) turut hadir mengikuti Sicita dengan mengenakan kaus berkelir merah. Acara juga dihadiri Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, hingga Kapolda Jawa Barat Suntana.

Hasto dan Ono terlihat gesit dan mampu mengikuti pergerakan seorang instruktur Sicita yang senam dari atas panggung utama. Begitu pula Ridwan Kamil yang mampu mengimbangi instruktur senam, meski sesekali melewatkan pergerakan.

Ono Surono menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT PDIP ke-50 serta HUT Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ke-76 pada 23 Januari lalu.

Kegiatan yang dilakukan meliputi bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS); kompetisi Senam Sicita diikuti 70 grup dari seluruh kabupaten/kota se Jawa Barat; dan jalan sehat diikuti 12 ribu peserta.

“Penanaman pohon dilaksanakan Baguna Jawa Barat, dan bersih sungai, sampah dan coretan luar lapangan oleh kader PDIP bersama komunitas gorong-gorong kebersihan dan penggiat sungai Jabar,” kata Ono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Pendataan Lahan Kritis

Kata Ono, sesuai perintah Ketua Umum Megawati, PDIP Jawa Barat juga melakukan pendataan lahan kritis, membuat kebun rakyat, membangun menu berbasis pangan lokal yang sehat, dan penanganan stunting.

Lalu penghijauan nasional PDIP yang dimulai sejak 15 Januari 2023, juga akan terus dilakukan drngan diikuti secara serentak di 26 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

“Dalam acara ini juga ditampilkan pertunjukkan marching band, angklung, yel-yel satgas,” imbuh Ono.

Dia juga memberi apresiasi pada Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang hadir membawa food truck berupa sajian kopi yang gratis untuk peserta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.