Sukses

Soal Deklarasi Koalisi Perubahan, NasDem: Kita Lagi Sidang Isbat

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, Partai NasDem, Demokrat dan PKS terus mematangkan kesepahaman untuk membentuk koalisi perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, Partai NasDem, Demokrat dan PKS terus mematangkan kesepahaman untuk membentuk koalisi perubahan. Dia mengaku saat ini tim kecil perwakilan dari tiga partai calon mitra koalisi tengah melakukan sidang isbat.

"Kita lagi sidang isbat ini, bentar lagi ramadhan kan sudah dekat. NasDem dalam posisi on call saja, dalam posisi stand by saja, tidak mungkin bertepuk sebelah tangan NasDem," kata Willy, saat ditemui usai pertemuan tim kecil, di Pendopo, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Lebih lanjut, dia meyakini koalisi yang tengah dijajaki bersama Demokrat dan PKS tidak akan berhenti di tengah jalan. Apalagi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah mendeklarasikan dukungannya terhadap Anies.

“Apa yang sudah disampaikan oleh Mas AHY dan Partai Demokrat itu suatu one step a head, yang lainnya kita tunggu saja, NasDem posisinya on call,” paparnya.

“Sekali lagi kami sudah deklarasikan Mas Anies, prosesnya enggak mungkin juga kami yang kebelet, seolah-olah ini enggak ada, ya kita kan basisnya datang dengan common consciousness, common goals kesadaran bersama, equal partnership. Ya tentu kalo seperti itu harus saling bersama-sama enggak mungkin saling tunggu-tungguan, enggak,” imbuh Willy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AHY Nyatakan Dukung Anies sebagai Capres 2024

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menyatakan dukungan terhadap pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di 2024.

Hal itu, disampaikan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya pada pertemuan tim kecil antara Partai NasDem dan PKS di Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

"Kemarin, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menyampaikan posisinya secara terang-benderang terkait untuk mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024," kata Riefky Harsya.

Dia menyampaikan, dengan adanya pernyataan dukungan terhadap Anies Baswedan dapat segera terbentuk koalisi perubahan yang terus dimatangkan bersama Partai NasDem dan PKS.

"Tentu harapan kami adalah bahwa tiga partai segera menandatangani dukungan untuk Pak Anies sebagai calon presiden, ya ini yang kami sedang terus dorong tentu juga kami yakin bahwa Nasdem dan PKS juga akan menyegerakan itu karena yang paling penting adalah Deklarasi yang 20 persen (koalisi perubahan)," paparnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.