Sukses

Buruh Migran jadi Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs, Modus Lipat Ganda Uang

Polisi mencatat sejauh ini sembilan orang tewas ditangan Wowon Cs. Adapun tiga orang diantaranya di temukan sebuah rumah kontrakan, Jalan Ciketing barat, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Polisi mencatat sejauh ini sembilan orang tewas ditangan Wowon Cs. Adapun tiga orang diantaranya di temukan sebuah rumah kontrakan, Jalan Ciketing barat, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Hasil pengakuan tersangka mereka sudah membunuh 6 orang di luar TKP Bekasi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat konferensi pers, Kamis (19/1/2023).

Dia menerangkan, dua orang korban dugaan pembunuhan berantai yang di luar Bekasi teridentifikasi sebagai Tenaga Kerja Wanita (TWK).

Di mana, salah satu tersangka atas nama M Dede Solehudin memang menghimpun dana-dana yang diperoleh dari para TKW di luar negeri.

Kepada TKW, Dede menjanjikan mereka sepulang ke Indonesia akan memperoleh rumah bagus dan lain sebagainya. Hengki menyebut, semacam iming-iming penggandaan uang.

"Kedua korban TKW yang memasukkan atau mengirimkan uang kepada tersangka. Ini yang kami selidiki," kata dia.

Hengki menerangkan, sisanya sebagian besar berasal dari family tree para tersangka entah itu istrinya, mertuanya atau anaknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih di Cianjur

Hengki mengatakan, tim kolaborasi interprofesi terdiri dari laboratorium forensik, kedokteran forensik, tim penyelidik lapangan masih berada di Cianjur.

Sejauh ini, telah dibongkar tiga tempat untuk mengubur jasad para korban.

"Kami berhasil dibongkar 3 bukan makam ya. Jadi tempat dikuburkan korban-korban ini ada yang di sebelah wc ada di dalam rumah dan sebagainya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.