Sukses

Infografis Siapa Bakal Duduki Kursi Panas Ketum PSSI 2023-2027?

Total 5 orang yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon ketua umum atau caketum PSSI. Terdiri dari Aa La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, dan Fary Djemy Francis.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa bakal calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI semakin ramai. Ada 5 nama maju atau mencalonkan diri duduk di "kursi panas" Ketua Umum PSSI periode mendatang, menggantikan Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Komite Pemilihan Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI telah mengumumkan bakal calon ketua umum atau caketum, calon wakil ketua umum atau cawaketum, dan bakal calon anggota Komite Eksekutif atau Exco yang akan menakhodai federasi sepanjang periode 2023-2027.

Pengumuman itu disampaikan langsung Ketua KP Amir Burhanudin melalui konferensi pers di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin 16 Januari 2023.

Total 5 orang yang mendaftarkan diri menjadi bakal caketum PSSI. Terdiri dari AA La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, dan Fary Djemy Francis.

KP PSSI kemudian memutakhirkan data untuk daftar bakal calon anggota Komite Eksekutif atau Exco PSSI yang ikut bersaing di KLB pada 16 Februari 2023. KP mendapati ada tambahan 3 bakal calon wakil ketua umum dan 5 bakal calon anggota Exco.

Amir menambahkan, Komite Pemilihan PSSI hanya memiliki waktu 1 bulan untuk menjalani semua tahapan sampai KLB PSSI. Karena itu semua anggota Komite Pemilihan berkomitmen untuk fokus dan komitmen untuk menjalankan tugasnya.

Dengan demikian, total keseluruhan ada 5 orang bakal caketum, 20 orang bakal cawaketum, dan 83 orang bakal calon anggota Exco. Nama tambahan yang masuk di antaranya berasal dari 2 mantan pemain tim nasional atau Timnas.

Keduanya, yakni Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman yang maju sebagai bakal cawaketum. Di posisi bakal calon anggota Exco PSSI ada pembawa acara olahraga, Sophan Lamara dan beberapa nama lainnya seperti artis sekaligus pemilik RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad.

Bagaimana bursa bakal cawaketum dan calon anggota Exco PSSI 2023-2027? Bagaimana tagam tanggapan bursa bakal caketum PSSI 2023-2027? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Siapa Bakal Duduki Kursi Panas Ketum PSSI 2023-2027?

3 dari 4 halaman

Infografis Bursa Bakal Calon Waketum & Exco PSSI 2023-2027

4 dari 4 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Bursa Bakal Calon Ketum PSSI 2023-2027

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.