Sukses

Jokowi Akan Lewati Malam Tahun Baru 2023 di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku tak memiliki agenda khusus di malam pergantian tahun 2023, Sabtu (31/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku tak memiliki agenda khusus di malam pergantian tahun 2023, Sabtu (31/12/2022).

Dia menyampaikan dirinya akan menghabiskan malam tahun baru di Istana Kepresidenan Bogor.

"Enggak ada (acara khusus). (Tahun baru) di (Istana) Bogor," ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 30 Desember 2022.

Dia hanya tertawa saat ditanya apakah ada kegiatan bakaran di malam tahun baru, sebagaimana yang kerap dilakukan masyarakat. Sementara ketika ditanya apakah akan bermain dengan cucu-cucunya, Jokowi menjawab tidak ada.

"Enggak. Tidur," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi mengisi awal tahun baru 2022 dengan bermain dengan cucu-cucunya yakni, Jan Ethes Srinarenda dan Sedah Mirah Nasution di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat.

Ia mengajak kedua cucunya berjalan santai di sekitar Istana Bogor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah di Yogyakarta

Jokowi juga pernah menghabiskan malam pergantian tahun dari 2019 ke 2020 di Gedung Agung, Istana Yogyakarta. Hal yang sama juga dilakukan Jokowi saat menghabiskan malam tahun baru 2017 ke 2018 di Yogyakarta.

Kala itu, ia mengajak warga Yogyakarta untuk menikmati malam pergantian tahun di halaman Gedung Agung.

Sementara pada malam tahun baru 2018 ke 2019, Jokowi menyambutnya di vila Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat. Ditemani ditemani Ibu Negara Iriana dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dia mengundang beberapa pedagang angkringan ke Istana Bogor.

Jokowi mengajak anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) serta pegawai Istana Kepresidenan Bogor santap malam bersama dengan menu dagangan angkringan. Sate ayam, sate kambing, dan sate sapi menjadi menu yang disajikan. Selain itu ada juga bakmi dengkul, dan wedang ronde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.
    Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru 2023