Sukses

Polisi Duga Jasad Wanita yang Ditemukan Saat Mencari Pria Hilang di Bekasi Sudah Lama

Polisi mengusut temuan jasad wanita tanpa identitas di sebuah kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (30/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta Polisi mengusut temuan jasad wanita tanpa identitas di sebuah kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (30/12/2022).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi menerangkan, wanita tanpa identitas tak hanya dibunuh tetapi juga dimutilasi.

Dugaan sementara potongan tubuh sudah lama tersimpan di dalam kontrakan.

"Diduga jenazah ini sudah disimpan cukup lama di Tempat Kejadian Perkada (TKP)," kata Hengki dalam keterangan tertulisnya.

Guna menindaklanjuti, Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggandeng tim laboratorium forensik dan kedokteran forensik melaksanakan penyelidikan lanjutan.

"Olah TKP sudah dilaksanakan secara bersama-sama baik Tim Inafis Polda maupun Laboratorium Forensik," ujar dia.

Hengki mengatakan, Subdit Resmob Polda Metro Jaya dibawah pimpinan Kasubdit Resmob Kompol Resa F Marasabessy juga masih mendalami tersangka dan korban termasuk motif pembunuhan. Psikologi Forensik akan dilibatkan.

"Ke depan kami akan melibatkan tim dari psikologi forensik," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temukan Mayat

Sebelumnya, seorang wanita tanpa identitas ditemukan tewas di sebuah kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (30/12/2022).

Kasus dugaan pembunuhan ini terungkap setelah polisi menindaklanjuti laporan orang hilang pria berinisial MEL (34). Ternyata, MEL diduga sebagai pelaku pembunuhan perempuan tanpa identitas tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menerangkan, jasad korban ditemukan di dalam bak kontainer pada Jumat pukul 03.23 WIB tadi.

"Jenis kelamin korban pembunuhan perempuan," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat.

Zulpan menerangkan, awalnya pihak kepolisian sedang mencari keberadaan MEL (34). Dia dilaporkan meninggalkan rumah sejak Jumat (23/12/2022) lalu.

Saat itu, MEL terdeteksi berada di sebuah kontrakan di Kampung Buaran, RT 001/002, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Polisi kemudian mendatangi lokasi tersebut.

"Kepolisian mengarah ke lokasi. Kemudian sesampainya anggota Resmob Polda Metro Jaya langsung mengamankan tersangka (pembunuhan)," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.