Sukses

Malam Tahun Baru: Transjakarta Tambah 70 Bus dan Beroperasi hingga Pukul 02.00 WIB

Kendati demikian, Anang menjelaskan bahwa Transjakarta akan menutup akses ke lantai dua di sejumlah halte-halte ikonik seperti Halte Bundaran HI dan Halte Tosari.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah jumlah armada untuk mendukung kebutuhan angkutan umum saat perayaan Malam Tahun Baru 2023. Tepatnya, berlaku mulai Sabtu 31 Desember 2022 hingga Minggu 1 Januari 2023 dini hari.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, pada saat malam pergantian tahun akan ada penambahan 70 unit bus. Anang menyebut penambahan ini akan melengkapi 133 unit bus Angkutan Malam Hari (Amari).

Anang menyampaikan, bus-bus tambahan ini akan diakomodir di titik-titik keramaian perayaan Malam Tahun Baru 2023, misalnya di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Layanan tambahan akan beroperasi mulai pukul 22.00 - 02.00 WIB.

"Karena akan ada Car Free Night di sana. Sehingga setelah bubaran masa, mereka bisa segera mendapat akses transportasi yang cepat aman dan nyaman," kata Anang dalam keterangan resminya, Kamis (29/12/2022).

Kendati demikian, Anang menjelaskan bahwa Transjakarta akan menutup akses ke lantai dua di sejumlah halte-halte ikonik seperti Halte Bundaran HI dan Halte Tosari yang ada di Koridor 1 (Blok M-Kota). Hal ini agar masyarakat bisa menikmati rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta.

"Setelah sampai baik di Halte Bundaran HI maupun Tosari, masyarakat diimbau untuk langsung menuju lokasi sehingga tidak bertumpuk di dalam halte," kata dia.

Selain itu, Transjakarta juga melakukan penambahan jam operasional terhadap lima rute yang akan menjadi titik keramaian saat malam pergantian tahun baru. Penambahan jam operasional dilakukan sebagai antisipasi adanya penumpukan pelanggan usai acara malam pergantian tahun.

"Pelanggan tidak perlu khawatir, Transjakarta siap mengantar masyarakat kembali ke lokasi tujuan setelah kegiatan usai. Kami mengimbau pelanggan untuk mengatur waktu perjalanan sesuai jadwal operasional yang ditetapkan," jelas Anang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpanjangan jam operasional

Berikut rute-rute yang mengalami perpanjangan jam operasional:

1. Ragunan - Monas via Semanggi (6B), layanan tambahan akan beroperasi mulai pukul 00.30 - 02.00 WIB

2. Harmoni - Ancol (5H), layanan tambahan akan beroperasi mulai pukul 22.00 - 02.00 WIB

3. Pinang Ranti - Bundaran Senayan (9C), layanan tambahan akan beroperasi mulai pukul 22.00 - 02.00 WIB

4. Pantai Maju - Balaikota (1A)

5. Layanan tambahan akan beroperasi mulai pukul 22.00 - 02.00 WIB dengan perpendekan menjadi Pantai Maju - Harmoni

6. Pancoran - Kampung Rambutan (9D)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.
    Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru 2023

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Sistem transportsi Bus Rapid Transit (BRT)

    Bus Transjakarta

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru