Sukses

Silmy Karim Jadi Dirjen Imigrasi, Sahroni DPR: Track Record Sudah Teruji

Dirut PT Krakatau Steel, Silmy Karim dinyatakan lolos sebagai Dirjen Imigrasi melalui seleksi terbuka yang digelar Kemenkumham. Dia rencananya akan dilantik menjadi Dirjen Imigrasi pada Januari 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama (Dirut) PT Krakatau Steel (Persero) Silmy Karim terpilih menjadi Direktur Jenderal Imigrasi (Dirjen Imigrasi) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui seleksi terbuka.

Penunjukan Silmy Karim sebagai Dirjen Imigrasi tertuang dalam Keputusan Presiden No 165/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai Silmy Karim adalah sosok yang tepat memimpin imigrasi.

“Saya yakin Pak Silmy Karim merupakan sosok yang tepat untuk memimpin imigrasi. Soal kapasitas, saya rasa dapat dilihat dari track record kepemimpinan beliau yang sudah teruji sukseskan banyak koorporasi, termasuk BUMN,” kata Sahroni pada wartawan, Selasa (27/12/2022).

Dia juga menambahkan bahwa imigrasi saat ini memang membutuhkan sosok yang muda dan revolusioner. Dia menganggap tokoh muda dapat membawa imigrasi jadi lebih cepat beradaptasi.

“Saat ini imigrasi tengah dihadapkan oleh banyak tantangan-tantangan baru, baik dari internal maupun external. Jadi hadirnya tokoh muda yang segar dan revolusioner ini pasti akan bawa gebrakan besar di tubuh imigrasi,” ucap Sahroni.

Politikus Partai NasDem itu mengajak semua pihak menantikan gebrakan Silmy Karim dalam membenahi imigrasi. “Mari kita nantikan kinerja hebat Pak Silmy,” ucap Ahmad Sahroni memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dilantik Januari 2023

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim terpilih jadi Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Diketahui, dia menjadi salah satu yang mendaftar beberapa waktu lalu.

Kabar ini sempat beredar di media sosial pada Senin (26/12/2022) siang. Dari sumber Liputan6.com menyatakan bahwa kabar tersebut benar adanya.

"Kita tunggi saja proses formalnya," ujarnya sumber tersebut kepada Liputan6.com, Senin (26/12/2022).

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, Silmy akan dilantik menjadi Dirjen Imigrasi Kemenkumham pada Januari 2023, bulan depan.

Kabar terpilihnya Silmy Karim diketahui lewat ucapan selamat yang didapat Liputan6.com. "Selamat atas terpilihnya bapak Silmy Karim sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI," seperti tertulis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.