Sukses

3.180 Petugas Bakal Jaga Kebersihan Saat Malam Tahun Baru 2023 di DKI Jakarta

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta bakal mengerahkan 3.180 personel satuan tugas kebersihan pada malam Tahun Baru 2023.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta bakal mengerahkan 3.180 personel satuan tugas kebersihan pada malam Tahun Baru 2023.

Humas Dinas LH DKI Jakarta Yogi Ikhwan mengatakan pihaknya menargetkan seluruh wilayah Jakarta sudah bersih dari sisa-sisa perayaan pergantian tahun, pada hari pertama 2023, Minggu 1 Januari 2023 pagi.

Sebanyak 3.180 petugas kebersihan ini berasal dari Petugas Jasa Perorangan Lainnya (PJLP) yang terdiri dari supir truk sampah, kru, dan regu comot.

"Kami juga mengerahkan petugas tambahan dari UPK Badan Air untuk membantu di darat dan bekerja sama dengan PPSU kelurahan di wilayahnya masing-masing,” kata Yogi dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (26/12/2022).

Yogi menyebut, ribuan petugas itu akan memulai kegiatan pembersihan secara serentak pukul 00.30 WIB. Ditargetkan sebelum pukul 05.00 WIB seluruh sampah sudah dibersihkan.

"Ketika puncak pergantian tahun terlewati dan acara utama selesai, petugas akan langsung bergerak di setiap lokasi," kata Yogi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus di 21 Lokasi

Yogi menyampaikan bahwa penanganan sampah pada malam Tahun Baru 2023 dilangsungkan pada 21 lokasi di wilayah kota administrasi.

Sementara itu, khusus di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan diterjunkan 600 petugas kebersihan. Mengingat TMII menjadi puncak perayaan malam pergantian tahun.

Untuk sarana penanganan kebersihan, Dinas LH DKI Jakarta menyediakan 14 unit kendaraan angkut sampah, 20 unit mobil penyapu jalan otomatis atau road sweeper, 17 bus toilet, serta ratusan tempat sampah beroda yang akan disebar ke lokasi-lokasi keramaian malam tahun baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.
    Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru 2023

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta