Sukses

Wapres Ma'ruf Melayat ke Rumah Duka Mantan Sekjen MUI Ichwan Sam

Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri Wury Ma'ruf Amin bertakziah ke rumah duka almarhum mantan Sekjen MUI Ichwan Sam.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri Wury Ma'ruf Amin bertakziah ke rumah duka almarhum mantan Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ichwan Sam, di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/12/2022).

Almarhum Ichwan Sam yang merupakan mantan Sekjen MUI periode 2005 - 2015, wafat pada Minggu sekitar pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Mayapada Bogor pada usia 71 tahun.

Berdasarkan siaran pers yang diterima, Ma'ruf dan istri tiba di rumah duka sekitar pukul 16.30 WIB dan langsung disambut putra pertama almarhum Zulfikar Ulya. Demikian dilansir dari Antara.

Usai menyampaikan ungkapan dukacita dan memanjatkan doa untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan, Wapres dan istri kembali ke Kediaman Resmi Wapres di Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, almarhum Ichwan Sam rencananya akan dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat, pada Senin 26 Desember 2022 sekitar pukul 07.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Sekjen MUI Ichwan Sam Meninggal Dunia

Mantan Sekretaris Jenderal MUI periode 2005-2015, Muhammad Ichwan Sam, meninggal dunia pada hari ini, Minggu (25/12/2022). Dia meninggal di Rumah Sakit Mayapada Bogor, Jawa Barat.

Ichwan meninggal lantaran sakit. Dia terkena serangan stroke pada 2015 silam.

"Betul (Ichwan Sam meninggal)," kata Wakil Ketua Umum MUI, Buya Anwar Abbas saat dikonfirmasi Merdeka, Minggu.

Dia mengatakan, sosok Ichwan Sam merupakan orang yang pandai akan bergaul dengan orang lain. Selain itu, Anwar mengaku banyak mendapatkan pembelajaran mengenai organisasi.

"Bagi saya beliau adalah guru dalam hal yang terkait dengan masalah organisasi dan manajemen," ungkap Anwar.

Dia juga menceritakan, Ichwan saat menjabat Sekjen MUI, dia menduduki posisi Wakil Sekjen MUI. Saat itu, dia sering diutus untuk mewakili MUI.

"Ketika beliau menjadi sekjen MUI dan saya sangat sering beliau utus untuk mewakili MUI dalam berbagai kegiatan baik di dalam maupun di luar MUI," kata Anwar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.