Sukses

NasDem Ajak Andika Perkasa Bergabung ke Partainya

Partai NasDem mengajak mantan Panglima TNI Andika Perkasa untuk terjun ke politik, dengan bergabung dengan pihaknya.

Liputan6.com, Jakarta Partai NasDem mengajak mantan Panglima TNI Andika Perkasa untuk terjun ke politik, dengan bergabung dengan pihaknya.

Ketua DPP NasDem Effendi Choirie menegaskan, pihaknya terbuka untuk sosok Andika.

"NasDem terbuka untuk Jenderal Andika Perkasa setelah masa purnatugas. Selamat datang di dunia sipil. Dan mari bergabung dengan arus gerakan perubahan restorasi Indonesia," kata dia, Kamis (22/12/2022).

Effendi menilai, NasDem merupakan partai politik yang cocok bagi Andika melanjutkan perjuangannya karirnya demi bangsa dan negara.

"Di NasDem cocok untuk menjadi alat melanjutkan perjuangan demi kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Namun, NasDem belum membuka komunikasi dengan Andika. Sebab saat ini Andika belum pensiun dari TNI.

Baru pada bulan depan Andika tidak lagi di TNI. Effendi sebut mungkin akan ada komunikasi dengan Andika setelah resmi purnatugas.

"Beliau belum pensiun dari TNI. Baru pensiun dari jabatan panglima," kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuntaskan Jabatan Panglima TNI

Jenderal Andika Perkasa menyudahi masa jabatannya sebagai Panglima TNI dan digantikan oleh Laksamana Yudo Margono. Dia pun merasa lega telah menuntaskan tugasnya sebagai prajurit TNI aktif.

"Perasaan saya, saya merasa lega saya menyudahi dinas aktif saya di TNI sejauh saya berusaha. Penilaian itu bukan punya saya, itu punya setiap orang untuk menilai," tutur Andika di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022).

Andika masih enggan membeberkan aktivitasnya nanti usai melepas jabatan Panglima TNI. Termasuk urusan terjun ke politik.

"Saya bersama istri dan keluarga saya sudah menyelesaikan tugas saya sampai dengan akhir. (Soal politik) nanti saja, nanti saja," kata dia.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.