Sukses

Peringati Hari Ibu, Antam Gelar Pemeriksaan IVA Sekecamatan Pulogadung

Pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) digelar oleh PT Antam Tbk (Antam) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia.

Liputan6.com, Jakarta Pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) digelar oleh PT Antam Tbk (Antam) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia di RPTRA Jakaberseri, Kamis (22/12/2022). Kegiatan yang sekaligus memperingati Hari Ibu ini dilangsungkan berkat adanya kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Puskesmas Kecamatan Pulogadung.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Perusahaan Antam Syarif Faisal Alkadrie menyebut bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Antam untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, dalam hal ini perempuan. 

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Antam terhadap kesehatan masyarakat sekitar wilayah operasi, terutama perempuan,” katanya.

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan yang melibatkan puluhan ibu-ibu dari Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur ini menjadi bagian penting bagi perusahaan. 

Karena melalui kegiatan ini, Antam membuktikan komitmennya dalam mendukung SDGs tujuan ke-5 tentang kesetaraan gender, yaitu mendapatkan akses hidup sehat dan mengurangi jumlah kasus perempuan menderita akibat kanker serviks.

“Selain melakukan IVA Test, pada kegiatan ini juga dilaksanakan talkshow “Kenali Menopause untuk Hidup Sehat dan Produktif”, pemeriksaan IVA di RPTRA Jakaberseri, dan monitoring perkembangan Kesehatan bersama Puskesmas Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur,” jelas Faisal.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Kecamatan Pulogadung Dr. Titta Gusni Salim mengapresiasi perhatian Antam terhadap kesehatan perempuan.

“Terima kasih kami ucapkan pada Antam sehingga kegiatan talkshow berikut dengan skrining IVA test dalam rangka memperingati hari ibu berjalan dengan lancar," katanya.

"Semoga kolaborasi dari Antam dalam bidang Kesehatan untuk menggerakkan masyarakat Kelurahan Jatinegara Kaum dan Kecamatan Pulogadung akan selalu terjalin dengan baik," tambah Titta.

Faisal berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya kaum perempuan, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan edukasi akan pentingnya deteksi dini kanker serviks.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.