Sukses

Bertemu Heru Budi, Fraksi PKB-PPP Jakarta Harap Lurah Netral Jelang Pemilu 2024

Fraksi PKB-PPP DPR DKI Jakarta berharap Heru Budi mengevaluasi lurah-lurah di bawahnya agar bersikap netral pada Pemilu 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke fraksi-fraksi DPRD pada Senin (19/12/2022). Dalam kunjungan tersebut, Fraksi PKB-PPP menyinggung soal sikap netralitas para lurah menjelang Pemilu 2024.

"Pengalaman yang lalu saya kira lurah-lurah, khususnya di daerah pemilihan (dapil) saya. Saya rasa perlu ditertibkan supaya mereka bersikap netral dalam Pemilu ke depan," kata Penasehat Fraksi PKB-PPP Matnoor Tindoan.

Matnoor mengatakan, lurah-lurah pada Pemilu sebelumnya telah memihak sehingga tidak bersikap netral.

"Kemarin agak miring-miring sedikit mereka itu. Miring ke kiri dan ke kanan. Saya ngomong apa adanya nih. Saya rasa lurah-lurah perlu dievaluasi supaya mereka bersikap netral," tambah satu-satunya legislatif dari PPP tersebut.

Untuk diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dijadwalkan untuk bertandang ke fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta hari ini, Senin (19/12).

Adapun, rencana kunjungan Heru Budi ke fraksi ini diungkapkan oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi lewat unggahan akun di akun Twitternya @PrasetyoEdi_.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Dirancang Lama

Pada unggahannya itu, Prasetyo menyebut, agenda pertemuan sebetulnya sudah dirancang jauh-jauh hari. Namun, realisasinya terkendala dan baru bisa dilaksanakan siang ini sekira pukul 13.00 WIB.

"Beberapa waktu lalu saat sahabat saya Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkunjung ke ruang kerja saya di lantai 10 untuk berdiskusi santai dan merencanakan kunjungannya ke fraksi-fraksi di DPRD DKI yang akan dilaksanakan siang ini (19/12) pukul 13.00 WIB," tulis Pras.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.