Sukses

Elektabilitas Melesat, Dukungan Masyarakat Jabar Makin Kuat ke Erick Thohir

Dukungan masyarakat Jawa Barat (Jabar) kepada Menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir semakin kental terlihat.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan masyarakat Jawa Barat (Jabar) kepada Menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir semakin kental terlihat. Elektabilitas Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) bersaing ketat di papan atas.

Temuan survei Poltracking Indonesia pada priode 26 November–2 Desember 2022 menempatkan elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres terkuat berada di posisi teratas. Eraih berhasil meraih persentase angka sebesar 10,3 persen.

Menanggapi demikian Koordinator Komunitas Sopir Angkot Bogor Raya, Nurfai mengatakan, dukungan diberikan banyak masyarakat karena melihat kerja nyata Erick Thohir selama ini tulus mendorong hadirnya kemajuan.

Menurut dia Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu begitu peduli dengan kondisi masyarakat. Bahkan mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat karena sering mendengar setiap aspirasi dengan baik.

"Pak Erick Thohir, ini sudah terbukti memperjuangkan nasib kita masyarakat kecil di seluruh pelosok negeri," ujar Nurfai di Parung, Bogor.

Maka itu, kata dia, sampai saat ini banyak masyarakat yang menginginkan agar Erick Thohir dapat maju sebagai cawapres pada Pilpres nanti. Lebih lagi Erick Thohir disebutnya memiliki modal kepemimpinan yang mumpuni.

"Kami melihat Bapak Erick Thohir sosok yang tepat untuk didukung menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024," jelas Nurfai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak Mumpuni

Sementara itu, hadir juga dukungan serupa dari sekumpulan anak muda atau milenial di Kota Bogor. Tokoh Pemuda Kota Bogor Nauval Ikbar mengungkapkan Erick Thohir menjadi figur yang tepat untuk kepemimpinan selanjutnya.

Dia melihat Erick Thohir mempunyai kapasitas dan rekam jejak mumpuni yang terbukti menghadirkan manfaat bagi masyarakat. Sejumlah kebijakan yang diluncurkan juga sangat berdampak langsung terhadap ekonomi masyarakat.

"Kita telah menyaksikan kinerja Bapak Erick Thohir untuk memajukan negeri dan menyejahterakan masyarakat termasuk generasi muda," pungkas Nauval.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.