Sukses

Pesan Yudo Margono ke Letkol Tituler Deddy Corbuzier: Harus Bawa Nama Baik TNI

Pemberian pangkat Letnan Kolonel Tituler pada Deddy Corbuzier menuai kontroversi. Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan pesan agar Deddy yang mendapat gelar baru TNI harus menjaga dan membawa nama baik TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberian pangkat Letnan Kolonel Tituler pada Deddy Corbuzier menuai kontroversi. Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan pesan agar Deddy yang mendapat gelar baru TNI harus menjaga dan membawa nama baik TNI.

"Harus membawa nama baik kemajuan TNI, bahwa kemajuan TNI kan banyak, dengan profesionalismenya mereka harus bisa membawa kemajuan TNI," kata Yudo Margono di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa, (13/12/2022).

Yudo juga menjelaskan bahwa pemberian pangkat letkol tituler kepada Deddy sudah sesuai aturan.

"Enggak ada (permasalahan), ada aturannya boleh tituler apabila itu dibutuhkan profesionalismenya untuk kemajuan TNI," kata Yudo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Tanyakan KSAD

Namun demikian terkait kontroversi dan dorongan mencabut pangkat Deddy, Yudo mengatakan akan mendalami terlebih dahulu kasus tersebut. Ia juga akan bertanya pada KSAD.

"Nanti kita tanyakan dulu, karena itu kan pengusulannya kan diawali dari kepala staf angkatan, dan baru disahkan," kata Yudo.

3 dari 3 halaman

Dapat Tunjangan

Selain itu, Menurut Yudo, Letkol Tituler memang berhak mendapatkan tunjangan, namun bukan berupa gaji.

“Kalau sesuai ketentuan ada. Kalau tituler sudah sah tituler memang ada. Berupa tunjangan bukang gaji, tapi tunjangan,” ujar Yudo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.