Sukses

Top 3 News: Momen Lucu Cucu Jokowi, Al Nahyan Pakai Kaus Kutang di Pernikahan Kaesang

Cucu Presiden Jokowi, Panembahan Al Nahyan yang masih balita ikut mondar-mandir di acara pernikahan Kaesang hanya dengan mengenakan kaus kutang.

Liputan6.com, Jakarta Momen lucu kembali dilakukan cucu keempat Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar. Panembahan Al Nahyan Nasution, putra Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu tersebut kali ini menggunakan kaus kutang atau singlet saat foto keluarga tengah diabadikan.

Untuk diketahui, momen menggemaskan tersebut tak hanya sekali dilakukan cucu Jokowi tersebut. Saat acara tasyakuran Kaesang-Erina digelar, Al Nahyan mencuri perhatian saat hanya mengenkan kaus bewarna hitam dan celana pendek. 

Saat itu tengah dilakukan sesi foto bersama keluarga Jokowi di pelaminan. Bahkan sebelumnya, putra Kahiyang dan Bobby itu juga hanya mengenakan kemeja biru di acara akad nikah Kaesang Pangarep.

Masih dari pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Kedatangan putra dari Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) juga tak kalah menuai sorotan pembaca Liputan6.com, Minggu, 11 Desember kemarin.

Sheikh Khalid MBZ langsung disambut oleh Jokowi. Dia juga nampak didampingi oleh Menteri Energi PEA, Suhail bin Mohammed Al Mazrouei.

Berita terpopuler kedua terkait pengusutan dugaan korupsi di ajang balap mobil listrik Formula di PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku pihaknya mengalami kesulitan dalam mengusut kasus tersebut.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, saat ini KPK membutuhkan keterangan dari Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara Formula E. Saat ini, lanjut Alex, pihaknya baru hanya meminta keterangan lanjutan dari para pihak terkait korupsi Formula E.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu, 11 Desember 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Al Nahyan Pakai Kaus Kutang di Pernikahan Kaesang-Erina, Ini Kata Bobby Nasution

Panembahan Al Nahyan, salah satu cucu Presiden Jokowi menarik perhatian masyarakat saat rangkaian pernikahan pamannya, Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono. Bagaimana tidak, Panembahan Al Nahyan yang masih balita ini ikut mondar-mandir di acara pernikahan hanya dengan mengenakan kaus kutang. Padahal, anggota keluarga lainnya seragam mengenakan beskap.

Bobby Nasution selaku ayah dari Panembahan yang juga menantu dari Presiden Jokowi sampai mencuitkan permintaan maaf kepada Kaesang melalui akun Twitter pribadinya.

"Maafin Nahyan ya Kak Kaesang," cuit @Bobbynasution_ seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (11/12/2022).

Ternyata bukan hanya Panembahan, dua cucu Jokowi lainnya tampak tidak bisa diam, selama mengikuti rangkaian pernikahan sang paman Kaesang Pangarep. Mulai dari prosesi akad hingga hari ini unduh mantu, keduanya selalu bikin heboh dan menjadi pusat perhatian para tamu undangan dan hadirin yang menyaksikan melalui layar kaca.

Usai bikin gemas prosesi akad nikah Kaesang dan Erina pada Sabtu 10 Desember 2022, hari ini keduanya kembali mengulangi hal senada saat acara unduh mantu. Keduanya tampak tidak bisa diam di atas pelaminan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. KPK Ungkap Kendala Usut Dugaan Korupsi Formula E di Jakpro

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengungkap sejumlah kendala dalam mengusut kasus dugaan korupsi ajang balap mobil listrik Formula di PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Salah satunya yakni belum bisa meminta keterangan langsung ke Serious Fraud Office (SFO) lembaga antikorupsi Inggris.

"Kita belum bisa minta bantuan ke SFO, ke KPK Inggris karena kedudukan FEO (Formula E Operation) nya itu di sana kalau nggak salah," ujar Alex di Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Minggu (11/12/2022).

Alex menyebut pihaknya membutuhkan keterangan dari FEO selaku penyelenggara Formula E. Menurut Alex, pihaknya juga membutuhkan beberapa dokumen dari FEO terkait penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta.

"Untuk meminta dokumen atau meminta supaya yang bersangkutan dipanggil untuk diklarifikasi," kata Alex.

Kendala lain yakni lantaran pihaknya belum bisa melakukan penggeledahan untuk menemukan bukti lanjutan. Pasalnya, pengusutan dugaan korupsi Formula E masih dalam tahap penyelidikan, tak bisa lakukan upaya paksa.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Tiba di Solo, Putra Presiden MBZ Akan Hadiri Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, putra dari Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Keduanya bertemu di Masjid Raya Sheikh Zayed Kota Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, kedatangan Sheikh Khalid MBZ ke Indonesia adalah untuk mewakili ayahnya menghadiri resepsi atau syukuran pernikahan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Acara resepsi pernikahan tersebut digelar di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta.

Saat tiba di Masjid Raya Sheikh Zayed, Sheikh Khalid MBZ langsung disambut oleh Jokowi. Sheikh Khalid MBZ tampak didampingi oleh Menteri Energi PEA, Suhail bin Mohammed Al Mazrouei.

Sementara itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi dan Sheikh Khalid MBZ kemudian masuk ke dalam masjid dan melihat arsitektur serta desain interior masjid tersebut. Keduanya juga tampak berbincang dengan hangat dan akrab hingga pertemuan keduanya selesai.

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina menjalani proses ngunduh mantu di rumah dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung pada Minggu pagi tadi. Setelah itu, keduanya didampingi keluarga melakukan proses kirab dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaran.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.