Sukses

Al Nahyan Pakai Kaus Kutang di Pernikahan Kaesang-Erina, Ini Kata Bobby Nasution

Panembahan Al Nahyan, salah satu cucu Presiden Jokowi menarik perhatian masyarakat saat rangkaian pernikahan pamannya, Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono.

Liputan6.com, Jakarta - Panembahan Al Nahyan, salah satu cucu Presiden Jokowi menarik perhatian masyarakat saat rangkaian pernikahan pamannya, Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono. Bagaimana tidak, Panembahan Al Nahyan yang masih balita ini ikut mondar-mandir di acara pernikahan hanya dengan mengenakan kaus kutang. Padahal, anggota keluarga lainnya seragam mengenakan beskap.

Bobby Nasution selaku ayah dari Panembahan yang juga menantu dari Presiden Jokowi sampai mencuitkan permintaan maaf kepada Kaesang melalui akun Twitter pribadinya.

"Maafin Nahyan ya Kak Kaesang," cuit @Bobbynasution_ seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (11/12/2022).

Ternyata bukan hanya Panembahan, dua cucu Jokowi lainnya tampak tidak bisa diam, selama mengikuti rangkaian pernikahan sang paman Kaesang Pangarep. Mulai dari prosesi akad hingga hari ini unduh mantu, keduanya selalu bikin heboh dan menjadi pusat perhatian para tamu undangan dan hadirin yang menyaksikan melalui layar kaca.

Usai bikin gemas prosesi akad nikah Kaesang dan Erina pada Sabtu 10 Desember 2022, hari ini keduanya kembali mengulangi hal senada saat acara unduh mantu. Keduanya tampak tidak bisa diam di atas pelaminan.

Aksinya bermacam-macam, mulai dari duduk dekat sang mempelai, Kaesang dan Erina, menempel sang kakek Jokowi hingga ikut menari-nari saat musik gamelan jawa dimainkan. Kaesang dan Erina yang melihatnya tampak tertawa lucu. Sesekali Kaesang memanggil-manggil Jan dan Sedah Mirah agar bisa duduk dengan tenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cucu Keempat Presiden Jokowi Curi Perhatian di Tasyakuran Kaesang-Erina

Cucu keempat Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Panembahan Al-Nahyan Nasution mencuri perhatian saat menghadiri acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaraan Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Anak dari putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu itu kembali memakai kaos di acara pernikahan Kaesang. 

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Panembahan tampak memakai baju kaos bewarna hitam dan celana pendek saat sesi foto bersama keluarga Jokowi di pelaminan Kaesang-Erina. Sementara kedua cucu Jokowi lainnya yakni, Jan Ethes Srinarenda memakai beskap adat Jawa.

Selain itu, kakak Panembahan, Sedah Mirah Nasution memakai baju kebaya. Anak dan menantu Jokowi yakni, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, Kahiyan Ayu, dan Bobby Nasution juga memakai baju kebaya serta beskap yang seragam.

Sebelumnya, ada peristiwa menarik sebelum Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengantar putra bungsunya, Kaesang Pangarep ke lokasi akad nikah di Pendopo Royal Ambarukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Sebelum Jokowi dan keluarga berangkat, anak Kahiyang Ayu yakni, Panembahan Al Nahyan Nasution yang tidak mau mengenakan seragam beskap. Jokowi pun membujuk cucu keempatnya untuk memakai beskap.

"Kalau enggak pakai seragam (beskap), enggak boleh ikut ya,"ucap Jokowi.

3 dari 3 halaman

Jokowi Berpesan ke Anak dan Cucunya Agar Hidup Rukun

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berpesan kepada seluruh anak dan cucunya untuk hidup rukun dalam persaudaraan.

Pesan tersebut disampaikan Presiden saat proses "ngunduh mantu" putera bungsunya Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Loji Gandrung Solo, Minggu (12/11/2022).

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana memberi pesan kepada para anak dan cucu, masing-masing Gibran Rakabuming bersama istri Selvi Ananda, Bobby Basution bersama istri Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep bersama istri Erina Gudono, serta para cucu, Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah Nasution, La Lembah Manah, serta Panembahan Al Nahyan Nasution.

Ia juga berpesan kepada anak cucu untuk selalu menyembah Tuhan Yang Maha Esa agar diberkati dalam hidup berkeluarga. Demikian dilansir dari Antara.

Khusus kepada putra sulung Gibran Rakabuming, Jokowi berpesan untuk bisa mengayomi dan menjadi contoh untuk adik-adiknya. "Demikian juga, adik berbakti dan menghargai saudara yang lebih tua," katanya.

Sementara putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tuanya yang telah merawat sejak kecil hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.