Sukses

268 Mahasiswa di Tangerang Diberi Bansos Biaya Kuliah Rp 6 Juta per Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan mahasiswa asal Kota Tangerang, diberikan bantuan sosial (Bansos) berbentuk beasiswa biaya kuliah sebesar Rp 6 juta pertahun. Hal ini diberikan untuk mahasiswa berprestasi dan tak mampu.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan, Bantuan Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi tersebut dibagikan kepada total 268 mahasiswa dari Kota Tangerang.

"Kriterianya adalah mereka sudah terdaftar atau diterima di perguruan tinggi dan tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS dan sudah terverifikasi dan dinyatakan layak sebagai penerima bantuan," ungkapnya, Selasa (6/12/2022).

Menurutnya, nilai beasiswa diberikan Rp 6 juta per tahun dengan peruntukan biaya persemester, serta penunjang selama kuliah lainnya.

"Nilainya sebesar Rp 6 Juta per  tahun dan peruntukannya adalah untuk penunjang biaya pendidikan seperti biaya semesteran, ATK, sepatu, dan lain sebagainya," kata Mulyani.

Sementara, salah satu mahasiswa penerima bantuan, Arya Susanto, berharap bantuan tersebut dapat menjadi pemicu semangat dan motivasi untuk menjalani perkuliahan. Terlebih saat ini jalannya kuliah sudah dilakukan secara offline.

"Alhamdulillah saya dan keluarga sangat terbantu dengan beasiswa ini, harapannya adalah semoga para mahasiswa penerima bantuan dapat memberikan feedback atau income kepada Pemkot dan berkontribusi dalam membangun Kota Tangerang," ujar mahasiswa Universitas Tirtayasa (UNTIRTA) asal Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Terdampak Covid-19

Dampak pandemi covid-19 sangat dirasakan masyarakat Indonesia. Banyak di antara mereka yang yang menjadi korban PHK. Bahkan tak sedikit yang harapannya pupus tidak bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Bagi mereka yang terdampak pandemi covid-19 namun ingin melanjutkan kuliah tak perlu khawatir. Di Kabupaten Tangerang, ada kampus yang membagikan beasiswa kuliah untuk masyarakat yang terdampak pandemi. Kampus tersebut benama Universitas Pramita Indonesia.

Di masa pandemi, Universitas Pramita Indonesia menggelar serangkaian kegiatan sosial. Antara lain pembagian ratusan paket sembako, donasi anak yatim dan beasiswa kuliah untuk masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan ini berlangsung di Universitas Pramita, Kabupaten Tangerang pada Selasa (15/6/2021)

Menurut Ednawan Prihana, selaku wakil rektor 1 bidang akademik yang juga sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Universitas Pramita, kegiatan ini sebagai wujud Tri Darma Perguruan Tinggi, di bidang pengabdian kepada masyarakat, serta meningkatkan rasa kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama, terutama di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya juga, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, bersama Satgas Covid 19 Universitas juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Melalui acara Dies Natalis ini, kami ingin memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat luas. Harapannya dapat memupuk jiwa sosial dan memberikan pendidikan secara maksimal kepada generasi penerus. Khususnya di lingkungan sekitar Universitas Pramita,” jelas Ednawan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS