Sukses

Saat Prabowo dan Jeka Saragih Saling Mendoakan: Beri yang Terbaik untuk Bangsa

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendoalan petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi terbesar seni bela diri campuran dunia, UFC.

“Bersama petarung muda kebanggaan bangsa Indonesia Bung @jekasaragih yang lolos ke babak final dalam pertandingan 'Road to UFC'. Selamat bertanding Bung Jeka Saragih, berikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia,” tulis Prabowo di akun Instragram resminya, Sabtu (26/11/2022).

Postingan Prabowo ini disukai oleh oleh lebih dari 27 ribu pengikutnya dan dibanjiri komentar positif.

Sekedar informasi, Jeka Saragih bakal tampil di laga final Road to UFC menghadapi petarung asal India, Anshul Jubli. Laga final ajang MMA sejagad ini rencananya bakal dihelat di Korea Selatan.

Jeka Saragih berhasil melangkah menuju final road to UFC setelah mengalahkan petarung asal Korea Selatan, Ki Won Bin lewat TKO dengan pukulan backspin.

Usai bertemu Menhan Prabowo kemarin, Jeka mengaku senang bisa mendapat dukungan penuh dan doa dari tokoh yang dia idolakan. Jeka mengaku sempat grogi saat berbincang langsung dengan Prabowo.

“Kita enggak tahu mau ngomong apa karena kita jumpa sama idola kita. Dan kita mau menyampaikan apa pun jadi kaku gitu. Cita-cita saya kan jadi tentara cuma gagal. Dan saya selalu melihat waktu mudanya Pak Prabowo, dan prestasi-prestasinya beliau,” kata Jeka Saragih.

Di mata Jeka, Prabowo Subianto adalah sosok dengan nasionalismenya yang selalu membara untuk Indonesia. “Itu yang saya pejajari dari beliau,” tegasnya.

Karena dorongan itu pula Jeka yakin bakal mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang beladiri MMA sedunia nanti.

“Saya punya prinsip petarung Indonesia itu layak diperhitungkan dan layak berprestasi di kancah internasional,” ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Jeka Doakan Prabowo Jadi Penerus Jokowi

Tak lupa, Jeka juga mendoakan agar Menhan Prabowo diberi kesehatan dan sukses menjadi penerus Presiden Jokowi di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya selalu berdoa semoga Pak Prabowo diberi kesehatan dan apa pun yang diinginkan dan cita-citakan tercapai. Apalagi untuk (Pilpres) 2024. Selalu sukses,” kata Jeka.

Prabowo, di mata Jeka, adalah sosok yang memiliki sisi nasionalisme yang sangat tinggi. Menurut dia, nasionalisme Prabowo selalu membara untuk Indonesia.

"Itulah yang saya pejajari dari beliau. Saya punya prinsip petarung Indonesia itu layak diperhitungkan dan layak berprestasi di kancah internasional,” pungkas Jeka.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS