Sukses

Polisi Periksa Pria di Bogor yang Meninggal Hidup Lagi

Liputan6.com, Jakarta US (40), warga Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pura-pura meninggal karena terlilit hutang, tengah diperiksa oleh petugas Kepolisian di Mapolres, Cibinong, Sabtu (19/11/2022) malam.

Aksinya pura meninggal hidup lagi itu sempat viral di media sosial.

Kasat Reserse Kriminal Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro menyebutkan pemeriksaan terhadap US ini merupakan upaya untuk memperjelas masalah yang sempat menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Polisi juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap 10 saksi. Ke-10 saksi itu  mulai dari dua sopir ambulans, dua pegawai hotel di Jakarta Selatan, hingga beberapa warga yang menyaksikan US terbaring di peti jenazah.

"Penyelidikan itu serangkaian tindakan penyelidik untuk menentukan peristiwa atau perbuatan ini pidana atau tidak. Itu yang sedang kami dalami," kata Sigiro soal kasus pura-pura meninggal itu seperti dilansir Antara, Sabtu.

Dia menyebutkan, hasil dari pemeriksaan beberapa saksi, US bersama istri membeli peti jenazah di kawasan Jakarta Selatan. Dia membeli peti jenazah itu dengan alasan untuk keluarganya di Bogor yang meninggal dunia.

Kemudian, US bersama istrinya diantar menggunakan mobil ambulans membawa peti jenazah dari Jakarta Selatan menuju Bogor.

"Kemudian berhenti di Rest Area Cibubur, pada waktu itu suami istri ini masih duduk di belakang bersama dengan peti tersebut. Selesai istirahat, si istri tinggal sendirian suaminya sudah nggak ada. Ditanya sama sopir ambulans, 'di mana bapak', 'sudah tinggalin aja dia sudah pergi.'," tutur Sigiro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Curhat Terlilit Utang

Ternyata, US masuk ke dalam peti jenazah dari Rest Area Cibubur. Karena, kondisi peti jenazah yang awalnya dikemas plastik, saat diturunkan dari mobil ambulans sudah dalam kondisi tanpa ditutup plastik.

Kepolisian pun justru menemukan fakta lain dari hasil pemeriksaan sopir ambulans, yaitu US ternyata sedang terlilit utang.

"Dari rest area ke tempat tujuan, si istri curhat terlilit utang, nah itu yang kami dalami. Kami tanyakan kebenarannya," kata Sigiro.

Sebelumnya, video US beredar pada Senin 14 November 2022 di media sosial dalam kondisi tertidur di dalam peti jenazah. Dalam video tersebut terlihat bagian perut US bergerak menghela napas dan orang di sekelilingnya terlihat keheranan.

Pada potongan video lainnya, US menerima penanganan medis di RSUD Kota Bogor setelah diketahui masih hidup di dalam peti jenazah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS