Sukses

Jokowi Akan Hadiri Retreat KTT APEC hingga Pertemuan Bilateral dengan Pangeran Arab Saudi

Presiden Jokowi hari ini diagendakan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Bangkok Thailand, Jumat (18/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Bangkok Thailand, Jumat (18/11/2022).

Mengawali kegiatannya, Jokowi dijadwalkan menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru di Hotel Kimpton Maa-Lai, Bangkok.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi setelah itu diagendakan untuk menghadiri Pertemuan Para Pemimpin Ekonomi APEC (AELM) Ke-29 yang digelar dalam format  retreat di Queen Sirkit National Convention Center, Bangkok.

Dia juga akan menghadiri sesi Dialog Informal Pemimpin APEC dengan Undangan. Sejumlah pemimpin ekonomi di luar APEC yang diundang antara lain Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Selanjutnya, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Chief Executive Hong Kong. Dia kemudian akan mengikuti sesi Makan Siang Pemimpin APEC bersama Undangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Raja Thailand hingga Putera Mahkota Kerajaan Saudi

Kemudian, Jokowi direncanakan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Dia lalu akan menghadiri sesi Dialog Pemimpin APEC dengan ABAC (Dewan Penasihat Bisnis APEC) dan dilanjutkan dengan mengunjungi Bio-Circular-Green (BCG) Exhibition pada sore harinya.

Jokowi juga diagendakan beraudiensi dengan Raja Thailand di Chakri Maha Prasat Throne Hall, sebelum kemudian bertolak menuju Bandara Internasional Suvarnabhumi.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan akan kembali ke Tanah Air dan dijadwalkan tiba pada malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • KTT APEC

Video Terkini