Sukses

PDIP Soal Pengaruh Jokowi Tentukan Capres: Ya Ada Saja

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto, menegaskan partai politik yang punya hak untuk menentukan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung. Sehingga keputusan soal calon presiden yang diusung bukan di tangan Presiden Jokowi

"Pak Jokowi kan presiden. Yang ajukan kan bukan presiden, yang ajukan parpol," tegas Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/11).

Hanya saja, politikus yang akrab disapa Bambang Pacul ini tidak menampik bakal ada pengaruh Presiden Jokowi kepada partai dalam menentukan calon presiden.

Namun, seberapa besar pengaruh Jokowi kepada keputusan partai politik, ia mengaku tidak tahu. Semua kembali ke Ketua Umum partai apakah bakal mempertimbangkan calon presiden usulan Jokowi.

"Apakah tidak ada pengaruhnya? Ya ada saja. Tinggal formalnya seberapa besar, masing-masing ketua partai yang mempertimbangkan bukan Pacul," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pernah Bertemu

Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memang pernah bertemu membahas perpolitikan. Namun, Bambang mengaku tidak tahu apakah ada pembahasan soal capres yang akan diusung PDIP.

"Kalau itu kau tanya ke Pak Jokowi atau ke ketua umum. Tapi kalau beliau berdua bertemu, kan sudah sering. Kan gitu. Membicarakan apa? Bambang Pacul enggak tahu," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tak Masalah

Bambang tidak mempermasalahkan bila ada partai yang sudah mengusulkan nama kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Ya monggo aja," ujar ketua komisi III DPR RI ini.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS