Sukses

Reuni Relawan Jokowi, Diaz Hendropriyono: Jangan Campur Adukkan Politik dan Agama

Liputan6.com, Jakarta Relawan pendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkumpul di Cilandak Town Square dalam acara “Reuni Relawan dan Kawan Flashmob Hip-hip Hura” yang dihadiri beberapa tokoh. Di antaranya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Diaz Hendropriyono, Ade Armando, dan Habib Kribo.

Acara yang merupakan ajang reuni dan konsolidasi para relawan politik ini dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya, diikuti pernyataan Ikrar Bersama Menjaga NKRI yang dibacakan oleh perwakilan 4 organisasi relawan politik.

Para perwakilan relawan Jokowi mengucapkan ikrar kebangsaan menolak digunakannya isu identitas dan agama untuk kepentingan politik. Kelompok Relawan yang diwakili oleh Gerakan Wadyabala Jokowi, Demi Anak Generasi, Team Manguni 86 dan Aksi Baja menyatakan tidak akan terprovokasi untuk memecah belah kebangsaan Indonesia.

Menyikapi sikap anak muda terkait isu-isu politik identitas, Diaz Hendropriyono menjawab agar tak memainkan agama dan politik.

"Jangan campur adukkan politik dan agama," jelasnya.  

Ahok juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para relawan yang mendukung saat Pilkada DKI 2017 lalu.

"Saya mau mengucapkan terima kasih kepada para relawan, saya pikir itu bukan sebuah kekalahan. 5 tahun tuhan izinkan kasih orang yang pinter ngomong untuk coba kerja. Kalo saya menang, nanti yang pinter ngomong disangka hebat. Itu lebih berbahaya untuk 2024," kata pria yang kini menjadi komisaris utama Pertamina tersebut. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ratusan Relawan Berjoget Bersama

Acara kemudian dilanjutkan dengan aksi berjoget bersama oleh ratusan relawan yang menghadiri acara. Ratusan relawan berseragam merah putih memenuhi aula Citos dan berjoget bersama.

Dalam tribute para aktivis dan relawan ini termasuk tribute kepada (Alm) Sys NS, penggagas acara ini sebelumnya di 2017.

Acara ini dimeriahkan oleh para artis dan seniman Ibu Kota. Di antaranya Iis Dahlia, Andre Hehanusa, Iyut Bing Slamet, Jelly Tobing, Ronny Waluya, dan Ida Arimurti.

Beberapa tokoh politik juga hadir di antaranya Politisi PDIP yang merupakan Komisaris Utama Pertamina. Basuki Tjahaja Purnama, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Diaz Hendropriyono.

3 dari 3 halaman

Sandiaga Capres Tertinggi di Musra Relawan Jokowi, RSI: Kami Siap All Out di 2024

Sementara itu, Rumah SandiUno Indonesia (RSI) mengapresiasi hasil Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) ke-3 gabungan relawan Jokowi di Pekanbaru, Riau.

RSI selaku simpul relawan terbesar Sandiaga Uno juga mengaku siap 'all out' memenangkan Sandiaga Uno sebagai calon presiden di 2024. Ketua RSI, Sanny A Irsan menjelaskan, RSI sudah berdiri selama empat tahun. Dia menyebut RSI juga telah berjuang bersama pada Pilpres 2019 lalu.

"Kami apabila sudah diinstruksikan oleh Ketua Dewan Pembina kami yaitu Bang Sandiaga Salahuddin Uno, kami siap. Kami siap all out lahir batin untuk berjuang kembali di 2024," ujar Sanny di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022).

Lebih lanjut, Sanny menjelaskan saat ini RSI tengah sibuk berkolaborasi dengan berbagai elemen. Selain itu, RSI juga tengah fokus membantu perekonomian masyarakat.

"Hampir setiap hari pergerakan kami. Dari tingkat kabupaten kota sampai tingkat provinsi sampai tingkat DPN, Dewan Pimpinan Nasional, kami terus bergerak. Bergerak untuk membantu masyarakat. Untuk membuat program-program sosial kemasyarakatan," ucapnya.

"Nah pada saatnya kami memang dibutuhkan untuk terjun, kembali lagi ke politik, membantu Bang Sandi. Kami siap," sambung Sanny.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS