Sukses

Mantan Atlet MMA Rudy “The Golden Boy” Agustian Jadi Caleg PSI

Liputan6.com, Jakarta - Mantan atlet mixed martial arts (MMA), Rudy “The Golden Boy” Agustian, bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan menjadi calon legislatif.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan PSI. Inilah partai yang mewakili prinsip saya tentang anti-intoleransi dan anti-korupsi. Saya merasakan sendiri sebagai korban. Dengan masuk PSI dan menjadi caleg, saya berharap bisa melakukan perbaikan, “ kata Rudy di Basecamp DPP PSI, Rabu (2/11/2022).

Ia bercerita, masih banyak pengurus organisasi olahraga yang bermasalah. Pernah dalam satu event, Rudy hanya mendapat Rp100 ribu, jauh dari yang dijanjikan sebelumnya.

“Cerita lain, atlet nasional kita dikirim bertanding Ke Thailand. Di sana mereka ditempatkan di bedeng, banyak serangga. Memprihatinkan sekali,” kata Rudy.

Kondisi ini menurut Rudy harus berubah. Kesejahteraan atlet harus benar-benar diperjuangkan. Rudy menegaskan bahwa memperjuangkan kesejahteraan atlet adalah salah satu alasan kuat dia bergabung ke PSI dan maju sebagai Caleg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Disambut Keluarga Besar PSI

Sementara, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, menyatakan bergabungnya Rudy mendatangkan kebahagiaan bagi keluarga besar PSI. Selain juga akan membawa harapan segar bagi dunia olahraga Indonesia.

“Industri olahraga kita masih harus digarap secara profesional. Bro Rudy siap masuk ke dalam sistem untul memperbaiki dari dalam. Kita jadi lebih bersemangat untuk melakukan gebrakan di perlemen,” kata Giring.

Sahabat Rudy, Yuliana, mengenal Rudy sebagai sosok yang santun dan layak diteladani.

“Bro Rudy ini bapak baik, suami yang setia. Anaknya dua, yang satu masih bayi,” kata Yuliana.

Yuliana menambahkan, Rudy adalah pelatih yang baik bagi banyak orang. Tak hanya melatih atlet, Rudy juga melatih banyak orang yang latihan bela diri untuk kesehatan.

3 dari 3 halaman

Profil Rudy “The Golden Boy” Agustian

Rudy lahir di Tangerang, Banten, 3 September 1985. Memulai dari Muay Thai, ia kemudian merambah ke Kick Boxing, Wushu, dan Mixed Martial Arts. Sejumlah gelar juara pernah diraih. Misalnya, Juara Muay Thai Nasional sampai masuk ajang MMA bergengsi, ONE Championship. Di ONE Championship, untuk kelas flyweight, Rudy sudah membukukan 7 kali kemenangan.

Kini Rudy aktif sebagai promotor. Event yang pernah digelarnya, antara lain, Underground Fight Indonesia dan Baku Hantam Championship.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS