Sukses

Anies Hadiri Deklarasi Relawan di JCC, Sampaikan Terima Kasih Kepada Partai NasDem

Anies Baswedan menghadiri deklarasi acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies yang bertajuk 'Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan' di Jakarta Covention Center, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan menghadiri deklarasi acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies yang bertajuk 'Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan' di Jakarta Covention Center, Jakarta Pusat, pada Rabu (2/11/2022).

Berdasarkan pantauan di lapangan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu hadir pada pukul 15.55 WIB dengan berpakaian kemeja putih dan setelan jas berwarna hitam.

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan terima kasih kepada Partai Nasdem yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk melakukan perubahan di Indonesia.

"Izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada Partai Nasdem yang telah memberikan kepercayaannya untuk memulai (perubahan) ini. Seluruh relawan, kita harus bekerja bersama dengan partai pengusung di manapun kita berada," kata Anies.

Kemudian, Anies mengungkapkan bahwa sebagai warga Indonesia, setiap orang memiliki tanggung jawab untuk membuat bangsa ini lebih baik dari sebelumnya. Lalu, menurutnya, orang-orang yang hadir di sini merupakan kelompok yang sadar akan adanya perubahan.

"Bila ingin negeri ini lebih baik, maka kita tidak bisa hanya diam dan mengharapkan perubahan itu datang begitu saja. Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu mengistiar dan perubahannya. Karena itulah yang berkumpul di sini adalah pribadi-pribadi yang melihat adanya momentum perubahan," tambah Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri 58 Kelompok Relawan

Berdasarkan informasi yang diterima, acara ini dihadiri oleh 58 kelompok relawan. Terlihat kurang lebih seribu orang yang hadir.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Anies mulai masuk ke dalam ruang acara. Serentak, relawan berteriak. "Anies presiden! Anies presiden!"

Lebih lanjut, Koordinator Nasional Relawan IndonesiAnies Anshar menyebut bahwa Anies merupakan pilihan paling tepat untuk 2024.

"Dibutuhkan pemimpin yang berkomitmen untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan. Indonesia 2024 Bapak Anies Baswedan adalah pilihan yang paling benar untuk itu kami mengajak seluruh anak bangsa berhimpun dalam gerakan untuk meraih kemenangan bersama," kata Anshar dalam sambutannya.

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.