Sukses

Sopir Mengantuk, Mobil Tabrak Rombongan Pesepeda di Tangerang 6 Orang Luka-Luka

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jembatan Baruyungan, PIK 2, Tangerang, Banten pada Minggu (16/10/2022). Rombongan pesepeda ditabrak sebuah mobil.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jembatan Baruyungan, PIK 2, Tangerang, Banten pada Minggu (16/10/2022). Rombongan pesepeda ditabrak sebuah mobil.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Badruzzaman, menuturkan insiden terjadi pada pukul 06.40 WIB. Awalnya, rombongan pesepeda melaju dari arah Jakarta Utara menuju Tangerang.

Dari arah belakang, melintas mobil Mazda berwarna putih yang dikemudikan oleh TJ (25) saat rombongan tiba di Jembatan Baruyungan.

Badruzzaman mengatakan, pengemudi diduga mengantuk sshingga mengakibatkan kehilangan konsentrasi. Kecelakaan lalu lintas tak terhindarkan.

"Ditabrak dari belakang pas nanjak terus kondisi pengemudi diduga mengantuk jadi menabrak," kata dia dalam keterangannya, Minggu (16/10/2022).

Badruzzaman menerangkan, ada enam persepeda yang mengalami luka-luka usai terkena benturan body mobil. Korban saat ini telah dilarikan ke Rumah Sakit Bunda Suci untuk mendapatkan penanganan medis.

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk kategori lukanya masih kami cek apakah itu luka ringan atau luka berat. Nanti perkembangan diinformasikan lebih lanjut," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengemudi Diamankan

Badruzzaman menerangkan, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dugaan sementara, kecelakaan diakibat kelalaian dari pengemudi.

"Kami masih dalami, jadi dia ini katanya habis pulang kerja, terus mengantuk," ujar dia.

Kasus ini sendiri ditangani Unit Laka Polres Metro Tangerang Kota. Pengemudi berserta kendaraan diamankan guna kepentingan lebih lanjut.

"Barang bukti sudah kita amankan kendaraan roda empat dan sepeda ada tiga unit. Demikian juga sopir di bawa ke unit laka Polres Metro Tangerang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.