Sukses

Anies Jelang Purnatugas: Terima Kasih Gerindra, PKS, dan Warga Jakarta

Anies Baswdan akan Purnatugas dari Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober mendatang. Dirinya minta maaf apabila terdapat kesalahan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap parpol Gerindra dan PKS yang sebelumnya mengusung dirinya untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017.

Ucapan terimakasih tersbut disampaikan khusunya untuk Prabowo Subianto selaku Ketum Partai Gerindra, Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri serta Presiden PKS terdahulu, Mohamad Sohibul Iman.

"Saya sampaikan terimakasih kepada dua partai yg mengusung ketika saya menjadi cagub, partai Gerindra dan partai PKS. Terimakasih kepada Bapak Prabowo Subianto Ketum Gerindra , dan Sekjen Pak Muzani, juga Ketua Majelis Syuro PKS Habib Jufri dan Presiden PKS pada saat itu Bapak Sohibul Iman," ucap Anies dalam pidatonya di Balaikota, Jumat (14/10/2022).

Tidak lupa juga, dirinya kerap berterima kasih kepada warga DKI yang telah memberikan kepercayaan untuk dapat memimpin kota Jakarta. Perihal tersebut disampaikan Anies dalam pidato perpisahannya dengan para ASN lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Kemudian terimakasih kepada warga Jakarta yang memercayakan untuk bertugas di tempat ini," ucap Anies.

Anies mengaku mendapat banyak pembelajaran dan pengalaman baru dari jajarannya. Mulai dari menyesuaikan diri, visi dan misi yang berbeda - beda hingga akhirnya menghasilkan terobosan yang baru.

"Saya setiap kalau bertemu bapak ibu berinteraksi, ada pelajaran baru. Dan ini menghasilkan sintesa, menghasilkan terobosan yang sekarang kita lihat hasilnya," jelas Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Pamit ke Warga Jakarta

Seperti diketahui Anies Akan Purnatugas pada 16 Oktober mendatang. Dirinya menyampikan rasa terimakasihnya serta berpamitan dan minta maaf apabila terdapat kesalahan darinya.

"Saya sekaligus menyampaikan ucapan permohonan maaf apabila ada salah, ada hilang selama bertugas di Jakarta, ada khilaf, ada undangan yang belum terpenuhi, ada WhatsApp yang belum terjawab. Mohon dimaafkan dan Insya Allah kita akan terus berjalan bersama-sama ke depan," kata Anies dalam acara istigosah di Balaikota, Kamis (13/10) malam.

Tidak hanya itu, Anies mengungkapkan bahwa ia akan siap dengan tugas yang dipercayakan kepadanya. “Minggu besok, tanggal 16 Oktober tuntas dan setelah tuntas maka siap untuk perjalanan yang berikutnya," tambahnya.

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.