Sukses

Didapuk Jadi Tuan Rumah Livoli Divisi Utama, Bupati Ipuk: Anugerah Bagi Banyuwangi

Kejurnas Liga Voli Nasional (Livoli) Divisi Utama Putaran Regular 1 kembali digelar.

Liputan6.com, Banyuwangi Kejurnas Liga Voli Nasional (Livoli) Divisi Utama Putaran Regular 1 kembali digelar. Setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19, Kabupaten Banyuwangi didapuk menjadi salah satu tuan rumah kasta tertinggi dalam olahraga voli tersebut.

Terdapat delapan tim yang terdiri dari empat tim putra dan empat tim putri yang akan memperebutkan dua tiket lolo ke final four. Kejurnas tersebut diselenggarakan di GOR Tawangalun Banyuwangi, mulai dari 11 hingga 16 Oktober 2022.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengungkapkan adanya kompetisi ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Banyuwangi.

"Terima kasih sudah memilih Banyuwangi menjadi tuan rumah Livoli. Ini menjadi hiburan bagi masyarakat Banyuwangi. Apalagi juga terdapat warga Banyuwangi yang memperkuat tim yang berlaga di Livoli," kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, saat membuka Livoli Divisi Utama 2022, Selasa (11/10/2022).

Ipuk mengatakan ini bukan kali pertama Banyuwangi menjadi tuan rumah event olahraga nasional, ada pula Kejuaraan Tenis Banyuwangi Open Yunior (BOY) 2022, Kejuaraan Anggar Banyuwangi Open 2022, Kejurnas Balap Sepeda, dan World Surf League (WSL) yang telah sukses diselenggarakan.

"Olahraga tidak hanya untuk menjaga pola hidup sehat dan prestasi saja, tapi juga lifestyle. Itulah mengapa kami banyak menggelar sport tourism yang memadukan antara olahraga dan wisata," Ujar Ipuk.

Terdapat delapan klub yang berlaga di Livoli Banyuwangi, mulai dari juara bertahan voli putri Surabaya Bank Jatim, Vita Solo, Jakarta TNI AL, Gresik Petrokimia untuk kategori putri. Sementara untuk kategori putra, terdapat Samator, Pasundan Bandung, Yuso Yogyakarta, dan DPUPR Grobogan.

"Banyuwangi patut berbangga menjadi tuan rumah Livoli Divisi Utama. Ini menjadi momentum untuk melahirkan atlit baru yang mampu membanggakan nama daerah dan Indonesia," kata Ipuk

Ipuk menyatakan Livoli Divisi Utama 2022 merupakan anugerah bagi Banyuwangi mengobarkan minat olahraga voli di Banyuwangi.

"Voli memiliki penggemar tersendiri. Di desa-desa banyak diselenggarakan kejuaraan voli," tutur Ipuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Magnet Penggemar Voli

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Edy Sunarno menyatakan Livoli Divisi Utama adalah ajang pembinaan bola voli tertinggi di Indonesia. Hal tersebut akan menjadi magnet bagi penggemar voli bukan hanya di Banyuwangi namun juga Indonesia

"Livoli Divisi Utama memiliki kualitas terbaik di tanah air setelah Proliga, akan terjadi persaingan ketat antar tim memperebutkan tiket ke semifinal. Masyarakat Banyuwangi akan disungguhkan permainan voli yang taktis dan menghibur," ujarnya.

Sementara itu, Megawati Hangestri, Pemain voli putri Surabaya Bank Jatim menegaskan timnya kembali menargetkan gelar juara pada kompetisi Livoli Divisi Utama. 

"Lawan berat, tapi kami yakin persiapan kami cukup matang untuk kembali dapat juara," kata pemain yang berposisi opposite itu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini