Sukses

Irjen Rusdi Hartono Ditunjuk Jadi Kapolda Sumatera Barat

Irjen Rusdi Hartono menggantikan Irjen Teddy Minahasa yang kini menempati posisi Kapolda Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Rusdi Hartono sebagai Kapolda Sumatera Barat. Bersamaan dengan itu, Irjen Nico Afinta pun dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Jawa Timur.

"Ya betul, TR tersebut adalah tour of duty and tour of area," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (10/10/2022).

Dalam Surat Telegram Nomor: ST/2134/X/KEP./2022, jabatan Kapolda Sumatera Barat dijabat oleh Irjen Rusdi Hartono yang sebelumnya Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Dia menggantikan Irjen Teddy Minahasa yang kini menempati posisi Kapolda Jawa Timur.

Irjen Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur pun dipindahtugaskan ke posisi Sahlisosbud Kapolri.

"Mutasi adalah hal yang alamiah di organisasi Polri dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi," kata Dedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.