Sukses

M Taufik Disebut Bakal Pindah ke NasDem, DPW DKI: Belum Ada Sinyal

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggorojati mengaku belum mengetahui perihal pengunduran diri politikus senior Partai Gerindra M Taufik.

Lebih lanjut, Nurcahyo mengatakan belum ada pembicaraan terkait isu kepindahan M Taufik ke Partai NasDem. Pasalnya, M Taufik sempat berujar bakal pindah ke partai politik (parpol) nasionalis seperti Partai NasDem jika hengkang dari Partai Gerindra.

"Oh belum, dengan Pak Taufik, kita tetap bersahabat beliau tetap sejauh ini masih di Gerindra, tidak ada pembicaraan mau atau gimana," kata Nurcahyo saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Selain itu, dia menyatakan bahwa sejauh ini belum ada sinyal tertentu yang menunjukkan bahwa M Taufik bakal berlabuh ke Partai NasDem.

"Tapi belum ada sih sinyal-sinyalnya," ujar dia.

Nurcahyo bersimpati usai mengetahui alasan pengunduran diri M Taufik akibat sakit yang dialaminya itu. Diketahui, Partai Gerindra telah menerima secara resmi surat pengunduran diri M Taufik.

"Kalau gak salah beliau sakit ya? Saya baru tahu tadi, saya pikir keseleo atau gimana tapi pas saya dapat kabar kalau tidak salah kanker ya," jelas dia.

Nurcahyo menyampaikan agar M Taufik berfokus pada proses kesembuhannya. Dia mendoakan agar M Taufik dapat segera sembuh.

"Ya saya dari DPW Partai Nasdem mengucapkan Bang Taufik untuk segera konsentrasi dalam kesehatannya. Mudah-mudahan apa yang dijalanin dalam upaya kesehatan ini bisa cepat sembuh," kata dia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Resmi Mengundurkan Diri Dari Gerindra

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan telah menerima surat pengunduran diri politikus senior Partai Gerindra Muhammad Taufik.

"Jadi Alhamdulillah kami baru terima surat dari Pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan juga dari anggota DPRD," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Menurut Riza, M Taufik mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Taufik, kata Riza membutuhkan perawatan karena kanker paru-paru yang dideritanya.

"Karena beliau ini memerlukan waktu untuk perawatan, beliau sakit, ya. Ada kanker paru yg sudah sampai ke kaki. Jadi kita doakan bang Taufik semoga lekas sembuh," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.