Sukses

Geng Motor Konvoi Cari Lawan Tawuran, Ditangkap Polisi di Cakung

Liputan6.com, Jakarta - Gerombolan geng motor melakukan konvoi di Jalan Raya Bekasi, Jumat (30/9/2022) dinihari WIB. Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma menerangkan, sebanyak 14 orang berhasil ditangkap.

Syarifah mengatakan, mereka terjaring saat anggota Polsek Cakung sedang melaksanakan patroli mengarah ke BKT.

"Setelah sampai di Jalan Raya Bekasi berpapasan dengan gerombolan anak-anak tersebut. Ada 75 pemotor melintas dari arah Bekasi menuju Pulogadung," ujar dia.

Syarifah menerangkan, anggotanya memutar arah mengejar gerombolan pemotor. Dibantu warga sekitar, mereka berhasil mengamankan 14 Orang. Selain itu, turut diamankan 4 bilah celurit dan bendera putih bertuliskan Student of Iran PHERTY TENABANG 313.

"Kami mengamankan 14 pelajar yang akan melakukan tawuran dan saat di tangkap di temukan 4 unit sajam atau celurit di jalanan," ujar dia.

Syarifah menerangkan, 14 orang masih berstatus sebagai pelajar. Adapun 12 orang berasal dari 1 sekolah di Tanjung Duren Jakarta Barat.

Sementara itu, 2 orang pelajar berasal dari sekolah di kawasan Cengkareng Jakarta Barat. Saat ini, mereka masih berada di Polsek Cakung.

"Masih di Polsek dalam pembinaan," ujar dia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Cari Lawan Tawuran

Syarifah menerangkan 14 orang hendak mencari lawan tawuran. Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan. "Mereka mutar-mutar bawa celurit mau cari lawan," ujar dia.

Syarifah mengatakan, pihaknya berencana memanggil pihak orangtua dan pihak sekolah untuk mencari solusi mengatasi persoalan tersebut. Pemanggilan dijadwalkan pada Senin besok.

"Senin kita panggil pihak sekolah, lingkungan dan orangtuanya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.