Sukses

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Kesiapan Polda NTB Sambut WSBK Mandalika

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, mengapresiasi Rapat Koordinasi (Rakor) Polda NTB beserta jajaran menyambut WSBK Mandalika

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, mengapresiasi Rapat Koordinasi (Rakor) Polda NTB beserta jajaran menyambut WSBK Mandalika. Ia berharap koordinasi terus terjalin dengan baik dan kuat demi kelancaran dan kesuksesan WSBK Mandalika.

Sejatinya, Kemenparekraf tetap bekerja keras dalam mendukung terselenggaranya WSBK Mandalika, November mendatang. Terbaru, kegiatan hosting agreement WSBK sudah dilakukan sela-sela acara world tourism day atau hari pariwisata sedunia, Senin (26/9).

“Menparekraf menyampaikan terima kasih pada Kapolda NTB beserta jajaran dalam mengamankan WSBK tahun ini,” harap Sandiaga Uno melalui Pimpinan Tim WSBK Kemenparekraf RI yang juga sebagai Anggota Tim Monev dan Akselerasi KEK Pariwisata Kemenparekraf RI, Taufan Rahmadi saat Rakor tentang garis besar operasi Mandalika III Rinjani 2022 dalam rangka pengamanan event WSBK Mandalika, Rabu (28/9).

Rakor yang digelar di Hotel Lombok Raya Mataram itu dihadiri Kapolda NTB dan Gubernur NTB yang diwakili Jamaluddin Maladi selaku Korlap WSBK Pemprov NTB. Selain itu dihadiri Pimpinan Tim WSBK Kemenparekraf RI yang juga sebagai Anggota Tim Monev dan Akselerasi KEK Pariwisata Kemenparekraf RI, Taufan Rahmadi. Kemudian Danrem 162/WB, Sekda NTB, Wakapolda, seluruh Kapolres di Pulau Lombok dan sejumlah Kepala Dinas NTB dan Lombok Tengah.

Pada kesempatan itu, Taufan juga menyampaikan beberapa poin amanat Menparekraf RI. Pertama, upaya Kemenparekraf RI dalam mengupayakan tiket pesawat untuk turun dengan terus menjalin komunikasi kepada pihak Maskapai penerbangan. Menparekraf menghimbau agar para pelaku industri pariwisata, hotel, transportasi untuk menjaga harga akomodasi pada batas kewajaran.

Kemudian, menjelaskan disposisi Menparekraf yang telah meminta jajaran Kemenparekraf untuk mendukung penuh WSBK dan berkolaborasi dengan Pemprov NTB dalam hal ini Dinas Pariwisata NTB.

Menurut Taufan, Rakor WSBK ini menunjukan keseriusan Kapolda NTB beserta jajaran untuk memastikan event dunia tersebut terselenggara dengan aman tahun ini.

“Rakor ini bentuk keseriusan pak Kapolda dalam mengamankan serta memberikan kenyamanan bagi wisatawan untuk menyaksikan event di wisata super prioritas yaitu KEK Mandalika,” kata Taufan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuncinya Kerjasama

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Purwanto mengatakan, event WSBK akan digelar 11-13 November mendatang. Berbagai persiapan pun kini tengah dilakukan, termasuk kesiapan para personil yang akan mengawal jalannya WSBK Mandalika.

“Kunci sukses WSBK Mandalika adalah kerjasama,” harap Kapolda NTB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • World Superbike (WSBK) Mandalika adalah event balap motor yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok
    World Superbike (WSBK) Mandalika adalah event balap motor yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok

    WSBK Mandalika