Sukses

Ledakan Sukoharjo, Polisi Masih Belum Pastikan Isi Paket yang Meledak adalah Bom

Ledakan Sukoharjo terjadi di Asrama Grogol Indah Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022). Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Al Qudussy, membenarkan terjadi ledakan di asrama tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Ledakan Sukoharjo terjadi di Asrama Grogol Indah Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022). Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Al Qudussy, membenarkan terjadi ledakan di asrama tersebut.

Ledakan melukai seorang polisi Briptu MA yang menerima paket dari kiriman online itu. Dia mengatakan belum bisa mengungkap isi dari paket tersebut.

"Sementara hanya satu paket itu isinya apa belum disampaikan. Tapi dari situ timbul ledakan," kata Iqbal seperti dikutip dari Kompas TV, Minggu (25/9/2022).

Adapun, Iqbal menyampaikan ledakan itu terjadi seketika paket dibuka Briptu MA. Paket itu diduga dikirim melalui jasa kiriman online dan bukan merupakan pesanan yang bersangkutan.

"Iya untuk sementara informasinya seperti itu. Namun saat ini tim kamu masih menyelidiki," ujar Iqbal.

"Saya belum bisa memastikan itu bom atau tidak karena sampai saat ini tim jibom masih melakukan olah TKP," lanjut dia.

Selain itu, dia belum bisa memastikan apakah tersebut ledakan yang terjadi berdaya rendah atau tinggi. Tim penjinak bom (jibom), lanjut dia, masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami belum bisa memastikan daya ledak rendah atau gimana. Tapi memang dari radius berapa meter kedengaran suaranya," ujar Iqbal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijaga Ketat

Pasca-ledakan beberapa Brimob tampak berjaga ketat di depan asrama.

Dia mengatakan, pihaknya belum bisa menentukan apakah ledakan berasal dari bom atau bukan. "Jibom masih olah TKP," kata Iqbal.

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.